10 Tahun Berlalu, Suchao Nuchnum Tak Bisa Lupakan Persib Bandung

11 views

Bandung – Mantan gelandang asing Persib Bandung, Suchao Nuchnum, tidak pernah melewatkan kabar tim Maung Bandung, meski telah berpisah hampir 10 tahun.

Walau hanya sebentar, Suchao menyebutkan tetap ingat dengan momen-momen selama memperkuat Persib.

“Saya selalu mengikuti perkembangannya. Persib merupakan tim yang memiliki perkembangan yang baik, terutama pemain baru, pemain asing dan pemain Indonesia. Mereka adalah tim besar di Liga Indonesia,” ujar Suchao.

Pemain asal Thailand ini berterima kasih kepada para bobotoh Persib yang hingga saat ini masih merindukan sosoknya.

“Sepanjang 10 tahun, saya merasa terhormat dan sangat terkejut bahwa mereka masih mencintai, masih merindukan saya, tidak pernah melupakan saya. Saya juga tidak akan melupakan mereka,” ucapnya.

Pemain yang datang ke Persib bersama Shintaweechai Hathairratnakool (Kosin) ini mengaku sangat senang bila ada kesempatan jadi juru taktik Maung Bandung. “Tetapi saya mungkin tidak sebaik itu kalau melatih, akan tetapi jika ada kesempatan, tentu saya akan senang,” ungkap Suchao sambil tersenyum.

Kenangan Laga Debut

Suchao hingga saat ini ia masih merasakan rindu terhadap Kota Bandung dan Persib Bandung.

“Saya memikirkan suasana di lapangan saat Persib bertanding, di mana penggemar selalu memenuhi stadion. Saya rindu sorakan mereka, rindu bertemu dengan mereaka, dan tentu saja Persib. Saya akan selalu merindukannya,” kata Suchao.

Pemain berusia 36 tahun itu mengingat momen pertama kali membela Persib. Pada laga debutnya, tidak banyak suporter yang datang ke stadion menyaksikan pertandingan.

“Tapi setelah pertandingan pertama itu, wow ada banyak orang, stadion penuh dengan sorakan yang masih terngiang di telingaku. Saya senang bermain di sini. Dan itu sensasi pertandingan pertama saya di sini,” ucap Suchao.

Kunjungi Bandung

(Buriram United Facebook)
(Buriram United Facebook)

Maka itu, jika ada kesempatan datang ke Indonesia, Suchao mengaku tempat pertama yang akan dikunjungi adalah markas Persib Bandung.

“Semoga semua orang akan mengingat saya. Atau jika ada pertandingan sepak bola khusus bersama Persib, saya pasti akan senang bergabung,” ungkap pemain yang memperkuat Muangkan United ini mengakhiri.

Sumber