3 Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami

170 views

Rambut yang sehat sudah pasti menambah nilai plus tersendiri bagi kepercayaan diri seseorang. Ya, tak heran jika sekarang ini banyak sekali brand yang sengaja menawarkan produk perawatan rambut. Sayangnya, tidak semua produk tersebut dapat diaplikasikan secara terus menerus mengingat keberadaan bahan kimia yang mengancam kekuatan dan kesehatan rambut. Tidak terkecuali untuk rambut rontok.

Permasalahan klasik seputar kerontokan rambut ini bukan masalah yang sepele. Jika dibiarkan secara terus menerus, maka bukan tidak mungkin rambut Anda akan rontok semakin parah. Nah, bagi Anda yang sedang dilanda permasalahan serupa, berikut cara mengatasi rambut rontok parah secara alami.

  1. Asupan Nutrisi

Kekurangan zat besi ternyata menjadi pemicu rambut rontok. Oleh sebab itu, penting bagi anda mengkonsumsi sayuran hijau, daun bawang, buah-buahan, hingga kacang-kacangan untuk mengatasi kerontokan rambut. Sementara itu, agar pertumbuhan rambut anda berjalan optimal, Anda membutuhkan zinc dan biotin.

Adapun upaya pencegahan untuk mempercepat tumbuhnya rambut, Anda juga wajib mencukupi kebutuhan protein harian Anda. Cara mengatasi rambut rontok parah secara alami ini bisa Anda tekuni dengan menyantap almond, tempe, pisang dan protein hewani.

  1. Minyak Esensial

Teknik yang kedua ialah memanfaatkan minyak esensial ke bagian rambut yang mengalami kerontokan semakin parah. Anda dapat membeli minyak lavender atau rosemary di toko atau supermarket terdekat.

Minyak rosemary bekerja meningkatkan metabolisme sel untuk mempercepat tumbuhnya rambut, sementara minyak lavender dibekali kemampuan mengurangi peradangan lantaran menyimpan antioksidan dalam jumlah yang mumpuni. Cara mengatasi rambut rontok parah secara alami ini harus dicampur dengan minyak pengencer seperti zaitun atau VCO.

  1. Hindari Stress

Depresi ringan nyatanya juga dapat menjadi faktor penyebab rambut mengalami kerontokan yang parah. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan mengakibatkan kebotakan atau alopecia areata. Sementara itu, untuk mencegah stress Anda dapat melakukan olahraga yoga, meditasi, atau berjogging di pagi hari.

Beraktifitas dengan banyak orang juga mampu menjauhkan Anda dari kekhawatiran untuk berpikir tidak jernih. Olahraga juga menjadi cara mengatasi rambut rontok parah secara alami sekaligus membakar lemak dan kalori yang berpotensi mengancam kesehatan Anda.

Bagaimana? Anda tertarik mencoba terobosan baru di atas?. Lakukan dengan teratur agar Anda bisa menuai hasil yang maksimal dan masalah rambut rontok pun terselesaikan.