6 Rahasia Kecantikan Kulit dari Pramugari Singapore Airlines

1 views

Liputan6.com, Jakarta – Selalu tampil segar dalam setiap penerbangan, pernahkah Anda bertanya bagaimana para pramugari merawat diri mereka sehingga selalu tampil menarik, tak peduli dalam penerbangan jarak pendek maupun panjang?

Padahal, dengan jam kerja yang bisa jadi sangat panjang, para pramugari punya risiko stres dan mengalami jetlag. Kendati, semua teratasi dengan menerapkan rutinitas perawatan kecantikan yang ternyata sangat mungkin Anda sontek.

Berikut beberapa tips yang diberikan awak kabin Singapore Airlines seperti dilansir dari laman Asia One, Rabu, 3 Juni 2020.

1. Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Memerhatikan apa yang dimakan supaya tak memperparah keadaan kulit jadi aturan pertama. Mereka cenderung menghindari kosumsi makanan yang terlalu pedas, cokelat, dan sajian berminyak.

Sebagi ganti, para pramugari berupaya menjaga kondisi kulit, juga tubuh dengan konsumsi minuman berkolagen, pil sunscreen, dan makanan yang kaya akan antioksidan.

2. Pakai Makeup yang Berbahan Seperti Skincare

ilustrasi makeup/pexels
ilustrasi makeup/pexels

Dengan begitu banyak opsi di pasar sekarang, para pramugari memilih makeup seramah mungkin pada kulit, bahkan punya kandungan seperti skincare. Kebanyakan merupakan produk water-based.

Sementara, untuk lipstik, mereka lebih suka memakai produk dengan kandungan baik seperti argan oil untuk menambah kelembapan bibir. Membaca semua bahan dan mengetahui manfaatnya jadi kunci di sini.

3. Lakukan Exfoliate Secara Rutin

Ilustrasi mencuci muka. (dok. Pexels/Dinny Mutiah)
Ilustrasi mencuci muka. (dok. Pexels/Dinny Mutiah)

Begitu banyak paparan udara kering di kabin, kulit cenderung membentuk lapisan yang bisa menyebabkan tiga masalah, yakni pori-pori tersumbat, permukaan kasar, dan skincare tak menyerap sebagaimana mestinya.

Exfoliate kulit setidaknya seminggu sekali untuk mengangat sel kulit mati jadi satu perawatan yang tak bisa ditawar. Anda bisa menggunakan scrub atau produk dengan kandungan AHA maupun BHA.

4. Bawa Skincare Sesuai Cuaca

ilustrasi skincare/pexels
ilustrasi skincare/pexels

Produk skincare yang dibutuhkan selama musim dingin di Eropa bisa sangat berbeda dengan saat musim liburan di Maladewa. Karenanya, memeriksa cuaca sangat penting untuk tahu produk skincare apa yang mesti dibawa.

Metode ini tak membuat Anda harus membeli semua produk saat mau berpindah. Beberapa di antaranya masih bisa dipakai lagi dalam cuaca apapun, seperti pelembap.

5. Penggunaan Lipbalm

Ilustrasi mengoleskan lipbalm atau pelembap bibir. (iStockphoto)
Ilustrasi mengoleskan lipbalm atau pelembap bibir. (iStockphoto)

Pramugari Singapore Airlines dikenal lewat pulasan makeup sempurna, dan dalam pengaplikasiannya, lipstik adalah komponen penting. Walau sudah memilih kandungan paling mendekati skincare, dengan jam terbang panjang, perawatannya harus ditambah.

Karenanya, menggunakan lipbalm sebelum memakai lipstik, maupun saat sedang tak memakai lipstik penting untuk tetap menghidrasi bibir.

6. Tak Pernah Absen Bersihkan Makeup

Ilustrasi membersihkan makeup. Credit: pexels.com/Adrienn
Ilustrasi membersihkan makeup. Credit: pexels.com/Adrienn

Entah itu dini hari di New York, maupun pukul enam pagi di Seoul, membersihkan wajah dari makeup adalah rutinitas yang tak pernah absen dilakukan, selelah apapun tubuh.

Setelah memastikan semua makeup terhapus, mengenakan skincare seperti pelembap sebenarnya sudah sangat cukup bila tubuh terlalu lelah dan segera butuh istirahat. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sumber