8 Wisata Kuliner Kelapa Gading Jakarta Utara yang Hits

2 views

Liputan6.com, Jakarta Wisata kuliner Kelapa Gading bisa dijadikan referensi bagi kamu yang ingin mengunjungi Kota Jakarta Utara. Kota yang cukup strategis untuk dicapai wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara. Mudah dilalui kendaraan pribadi dan transportasi publik. Bahkan mudah juga untuk dicapai dari Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma. 

Mengunjungi tempat wisata di Kelapa Gading, Jakarta Utara tentu tidak lengkap tanpa mengunjungi wisata kuliner Kelapa Gadingnya. Beraneka ragam jenis makanan dijajakan di sana, mulai dari masakan Tionghoa, Minang, Jawa, Jepang, Thailand, dan juga Western ada.

Tidak perlu khawatir juga jika ingin melakukan wisata kuliner Kelapa Gading di malam hari. Karena beberapa tempat makan tersebut ada yang buka 24 jam. Enak, penjual ramah, dan bisa disesuaikan dengan budget dan selera wisatawan.

Berikut penjelasan tentang wisata kuliner Kelapa Gading yang sudah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (21/4/2020).

Wisata Kuliner Kelapa Gading

Ilustrasi (Sumber: Instagram Kohicha Cafe)
Ilustrasi (Sumber: Instagram Kohicha Cafe)

1. Kohicha Cafe

Jika ingin berwisata kuliner dengan menu makanan sehat, Kohicha Cafe ini bisa dimasukkan ke dalam list ya. Perlu diketahui bahwa kafe ini mengusung tema healthy Japanese food. Jadi, tidak heran jika banyak menu makanan yang diolah dari bahan-bahan sehat.

Makanan favorit di kafe ini Hayashi Rice yang menggunakan campuran daging Australia demi sensasi glaze yang gurih dan manis. Salmon Chazuke menggunakan sharitaki dengan ikan salmon yang sederhana. Truffle Gyudon-nya juga tidak kalah gurih dan creamy dengan minyak truffle dan kuning telur di atas daging sukiyaki.

2. Ippeke Komachi

Mencicipi makanan yang legendari di Kelapa Gading juga harus dilakukan ya. Karena di Kelapa Gading ini ada Ippeke Komachi yang merupakan restoran Sushi Jepang yang sudah buka selama 20 tahun. Jadi tidak perlu meragukan cita rasanya.

Restoran ini tidak pernah sepi dan selalu dipenuhi dengan pengunjung. Bahkan ahli masaknya didatangkan langsung dari Jepang. Pengunjung bisa menikmati pembuatan sushi juga loh. Menu favorit di restoran ini ada sushi dan sashimi dengan daging ikan segar dan tebal. Ada Beef Hamburger Steak Set, merupakan patty hamburger juicy besar, dengan telur setengah matang, dan sayur-sayuran.

Wisata Kuliner Kelapa Gading

Korbeq Restaurant by Stevan Meat Shop, Jakarta. (dok. Instagram @)
Korbeq Restaurant by Stevan Meat Shop, Jakarta. (dok. Instagram @)

3. Six Ounce Coffee

Mengunjungi coffee shop terbaik di Kelapa Gading akan membuat liburan menjadi lebih berkesan. Di Six Ounce Coffee ini tidak hanya minumannya yang enak, makanannya juga banyak yang lezat. Tetapi perlu berhati-hati juga karena coffee shop ini juga banyak menyediakan makanan tidak halal.

Bagi para penggemar daging babi, ada Crispy Pork Belly seolah meleleh di mulut. Ada big breakfast menggunakan sourdough dan bacon yang sudah menjadi andalan wisatawan untuk sarapan. Menu makanan favorit di sini ada Double Cheese Burger dengan cheddar dan beef patty, kemudian Two Little Pigs Burger dengan campuran pork belly dan pulled pork shoulder.

4. Oh My Grill

Restoran yang menyediakan makanan BBQ lezat. Restoran ini menyediakan dua jenis pilihan daging yakni daging ayam dan daging sapi. Kualitas juga cukup baik. Ada dua jenis paket menu makanan yang tersedia, paket spesial dan paket platinum.

Pada pilihan paket spesial, pengunjung bisa mendapatkan daging dengan empat jenis bumbu seperti manis, lada hitam, asin, dan pedas. Sedangkan pada pilihan paket platinum, pengunjung bisa mendapatkan tambahan daging wagyu tomobara dan saikoro. Bahkan mereka juga memberikan free-flow keju mozzarella yang membuat makanan menjadi semakin lezat.

Wisata Kuliner Kelapa Gading

Ilustrasi (Sumber: Instagram Green Door)
Ilustrasi (Sumber: Instagram Green Door)

5. Green Door Kitchen

Restoran steak terbaik di Kelapa Gading ini ada Green Door Kitchen. Mereka menyajikan hidangan brunch, burger, hingga salad. Dengan sajian utama daging steak dengan sertifikat USDA. Menu pilihan istimewanya yakni dry aged beef, tomahawk, dan korubuta pork belly. Menu makanan yang disajikan dengan daging pilihan terbaik, jadi tidak heran jika harga yang ditawarkan juga lebih mahal.

6. Wiro Sableng

Warung seafood terbaik di Jakarta yang ada di Kelapa Gading. Daging seafood yang disajikan selalu tebal dan berukuran besar. Bahkan tempat ini juga tidak pernah sepi pengunjung loh. Banyak juga pilihan sayurnya, tetapi yang terbaik ada tumis daun dewa. Selain itu ada menu ikan, cumi, udang, kepiting, hingga king crab. Cara mengolahnya juga beragam, ada yang dibakar, digoreng, hingga disiram berbagai pilihan saus. Tetapi menu yang paling sering dipesan ada ikan bakar kecap dan seafood yang diolah dengan saus telur asin dan saus padang.

Wisata Kuliner Kelapa Gading

Ilustrasi bahan seafood (sumber:  PublicDomainPictures/Pixabay)
Ilustrasi bahan seafood (sumber: PublicDomainPictures/Pixabay)

7. O! Fish

Restoran dengan menu olahan ikan paling nikmat di Kelapa Gading. Wajib dicoba karena makanan di sini dikenal mampu meningkatkan nafsu makan pengunjungnya. Ada banyak sekali jenis ikan yang bisa dijadikan pilihan, mulai dari ikan tuna, ikan dori, ikan calamari, ikan salmon, ikan snapper, dan masih banyak lagi. Ada pula menu pasta, sup tomyum, burger, ciabatta, dan rice bowl. Uniknya lagi, restoran ini buka sampai jam 11 malam, sehingga tidak perlu khawatir kelaparan di tengah malam ya.

8. Dapur Kincir

Restoran lezat yang buka selama 24 jam. Dapur Kincir di Kelapa Gading tepatnya. Ada banyak pilihan menu makanan untuk para vegetarian juga loh. Bahkan di restoran ini juga terdapat berbagai jenis kerajinan seperti kerajinan kayu, rotan, hingga kain. Setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu ada live band yang menghibur di restoran ini.

Sumber