Anti Ribet Dan Aman, Ini Dia 3 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

169 views

Bagi wanita, berat badan yang ideal merupakan suatu prestasi tersendiri. Terlebih selepas mereka dikaruniai buah hati. Selain rentan terhadap kesehatan, bobot badan yang berlebihan juga menimbulkan ketidakpercayaan pada diri sendiri. Tak heran jika banyak wanita frustasi menyikapi hal ini.

Namun, bagi Anda yang baru saja bersalin, cara menurunkan berat badan setelah melahirkan nyatanya bukan sesuatu yang sulit. Ya, asal Anda mau berusaha dan menjalankan beberapa panduan yang benar. Berikut informasi selengkapnya untuk Anda ari situs Rahasia Perempuan.

 

  1. Biasakan Rutinitas yang Sehat

Pastikan Anda tidak melakukan program diet atau olahraga setelah 6 minggu persalinan. Sebab jika Anda terburu-buru, otot Anda yang masih lemah dapat mengalami penurunan fungsi, pembatasan konsumsi kalori yang Anda lakukan berdampak terhadap nutrisi dalam ASI yang akan Anda berikan pada bayi, pikirkan Anda lebih dulu memikirkan kebutuhan energi untuk buah hati Anda.

Cara menurunkan berat badan setelah melahirkan bisa Anda mulai dengan berolahraga 6 minggu melahirkan. Kegiatan ini bisa Anda mulai dengan berjalan-jalan namun hindari olahraga berat seperti latihan fisik dan gym. Carilah aktivitas yang menyenangkan dengan bayi Anda, menggendong bayi atau mendorong keretanya.

  1. Memulihkan Bentuk Tubuh Ideal

Sangat penting mengawasi apakah snack yang anda konsumsi merupakan makanan yang direkomendasikan atau tidak. sebagai referensinya, Anda dapat menyantap buah-buahan, irisan wortel, granola, kacang, gandum, keju, dan makanan rendah lemak lainnya yang juga dapat Anda kombinasikan dengan yogurt.

Pembatasan jumlah makanan andil dalam cara menurunkan berat badan setelah melahirkan yang anda praktikkan. Jika anda susah untuk beristirahat di siang hari lantaran kurang terbiasa, anda pun dapat mencobanya mulai sekarang. Tidur siang selama 20 menit dapat me-refresh tubuh dan mengembalikan stamina Anda, serta ampuh menekan produksi hormon kortisol yang memicu stress.

Beberapa bulan pertama setelah Anda siap, Anda bisa mengaplikasikan latihan angkat beban ringan dan kardio.

  1. Latihan Pada Bagian Perut

Otot luar abdomen mengalami peregangan saat Anda hamil, sesudah melahirkan otot tersebut pun masih tetap meregang. Untuk mengembalikan otot perut, Anda dapat berlatih mengencangkan perut. Lalu duduk atau berdiri tegak dengan bahu belakang dan fokuslah untuk mengencangkan otot perut Anda ke dalam. Lakukan cara menurunkan berat badan setelah melahirkan ini secara berulang-ulang.

Upaya memperoleh berat badan ideal juga harus diimbangi dengan minum banyak air putih guna mendetoksifikasi tubuh secara alami.