Anti Ribet, Ini Cara Memutihkan Ketiak dan Selangkangan Secara Alami

102 views

Berbeda dengan bagian tubuh lainnya, area ketiak dan selangkangan dapat dikatakan memiliki warna yang lebih gelap. Hal ini dikarenakan selangkangan dan ketiak adalah bagian tubuh yang sering mengalami gesekan.

Pigmentasi tersebutlah yang kemudian sering menimbulkan kurangnya percaya diri, terutama bagi Anda yang hobi mengenakan kaos model singlet. Tak hanya itu saja, keberadaan bakteri, kuman, hingga jamur pada area ini pun berpotensi mendatangkan ancaman bagi kesehatan anda.

Namun, Anda tak perlu khawatir lagi, cara memutihkan ketiak dan selangkangan secara alami merupakan solusi jitu yang wajib Anda coba. Anda pun tidak memerlukan banyak bahan-bahan, hanya perlu menyiapkan baking soda secukupnya serta lemon.

Perpaduan kedua bahan tadi akan bekerja dengan optimal tanpa memunculkan efek samping yang berbahaya. Kandungan antioksidan serta Vitamin C yang terdapat dalam lemon juga ditengarai ampuh membuat bagian ketiak dan selangkangan menjadi lebih cerah.

Pastikan Anda telah menyiapkan baking soda secukupnya, bahan ini biasa digunakan dalam adonan roti atau kue. Kemudian pada wadah terpisah potonglah lemon menjadi dua bagian. Agar air perasan lemon banyak, Anda dapat mencoba teknik menggulingkan lemon dengan tangan sebelumnya.

Kemudian, campurkan air perasan lemon dengan baking soda hingga menyerupai sebuah adonan atau scrub. Jika belum menjadi pasta, Anda bisa menambahkan sedikit demi sedikit perasan lemon hingga kental sempurna. Meracik cara memutihkan ketiak dan selangkangan secara alami ini memakan waktu sekitar dua menit.

Ambil pasta secukupnya, masker ketiak dan selangkangan alami ini bisa anda oleskan dengan merata. Agar stabil. Anda dapat mempraktikkan scrubbing ini dengan gerakan memutar. Gerakan tersebut ini dapat Anda lakukan selama tiga kali dalam satu menit. Biarkan beberapa saat sampai scrub kering. Selanjutnya, Anda dapat membilas dengan menggunakan air bersih.

Agar cara memutihkan ketiak dan selangkangan secara alami yang Anda lakukan memperoleh hasil sempurna, Anda dapat melakukannya secara rutin atau tiga kali dalam seminggu. Aplikasi scrub secara rutin ini dapat membantu kulit gelap pada area selangkangan dan ketiak tereksfoliasi dengan baik. Sehingga kulit ketiakmu pun menjadi lebih cerah.

Anda juga dapat memakai pasta gigi yang dibalurkan dengan merata pada area ketiak, atau yogurt dan susu yang efektif memutihkan dan menghaluskan kulit.