Awas, Banyak Pencurian Data Selama Work From Home

3 views

Liputan6.com, Jakarta Maraknya menggunakan video conference saat ini tak lepas dari imbauan pemerintah untuk menerapkan social distancing. Namun, siapa sangka dengan menggunakan platform tersebut data pengguna bisa dicuri.

Hal itu disebabkan platform tersebut tidak memiliki sistem keamanan yang mumpuni. Bukan tak mungkin, kamu adalah salah satu pengguna yang datanya dicuri. Amit-amit, jangan sampai data yang dicuri adalah data perusaahan tempat kamu bekerja.  

Maka dari itu, pilihlah platform video conference yang memiliki sistem keamanan berlapis. Jadi, kamu tidak was-was saat menggunakannya. Sebagai referensi kamu bisa menggunakan Cisco. 

Paltfrom ini mampu memberikan fasilitas meeting virtual sampai 100 orang. Selain itu, Cisco mampu menjaga keamanan selama kamu menggunakannya. Agar lebih yakin, berikut keunggulan Cisco. 

Sistem keamanan tanpa celah

Dengan sistem berlapis, Cisco tidak pernah menukarkan sistem keamanan dengan cara yang cepat. Maksudnya, beberapa paltfrom saat ini, memberikan ‘jalan pintas’ untuk terhubung menggunakan paltfrom tersebut. 

Sebagai contoh, kamu bisa akses platform tersebut dengan menggunakan Facebook atau email. Namun, kamu tidak tahu saat mengakses dengan media sosial milik kamu, data yang tersimpan malah bisa dicuri. 

Hal itu dikarenakan saat kamu mengakses dengan Facebook, tentu data-data kamu bakal masuk ke platform tersebut. Bayangkan saja jika kamu mengaksesnya dengan email kantor. Mungkin data tersebut sudah dicuri. 

Berbeda dengan Cisco, paltfrom ini menggunakan metode Oauth (an open standard for access delegation).  Artinya kamu bisa menggunakan Cisco tanpa harus ‘mengorbankan’ privasi pribadi kamu. Jadi, lebih aman. 

Sistem keamanan terbukti 

Cisco menerapkan secure software development lifecycle (SDLC), yaitu mengembangkan sebuuah produk dengan sistem keamanan terbaik. Jadi, pelanggan tidak menaruh curiga mengenai produk-produk dari Cisco. 

Utamakan Transparan

Cisco juga memberikan produk kemanan dengan transparan. Pasalnya, Cisco memiliki pihak ketiga yang mampu mengecek produk keamanan Cisco. Cisco juga berkomitmen untuk bersikap tranparan mengenai keamanan dan privasi dalam produk yang dibuatnya. 

Dengan begitu, Cisco bisa dibilang menjadi platform terpacaya yang bisa kamu gunakan selama work from home

Kalau sudah begitu, kamu tidak perlu menggunakan paltfrom yang membahayakan lagi.  Ayo, bergabung dengan Cisco dan rasakan sistem keamanan terbaik untuk menjaga data dan privasi kamu. 

 

(*)

Sumber