Bek Persija Tidak Bosan Himbau Suporter Tetap di Rumah Selama Pandemi Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta – Bek Persija Jakarta Marco Motta belum bosan mengimbang suporter agar tetap tinggal di rumah selama pandemi virus Corona. Langkah ini penting untuk mengurangi korban Covid-19.

“Pesan saya untuk kalian Jakmania yakni menaati semua peraturan yang dikeluarkan pemerintah saat ini. Tetap di rumah, jaga kebersihan, cuci tangan. Intinya taati semua peraturan yang sudah kita ketahui bersama,” ujar Motta dilansir situs resmi Liga 1.

“Mungkin memang terasa membosankan untuk mendengarnya. Tetapi hal ini yang harus kita lakukan. Cara ini juga kita tetap terhindar dan tetap sehat. Mengingat pada akhirnya kesehatanlah yang paling penting untuk kita jaga,” tambahnya.

Pemerintah DKI Jakarta sudah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lewat Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020. Hal itu dilakukan untuk memutus persebaran virus Corona.

Salah satu dalam aturan itu adalah himbauan agar seluruh masyarakat Jakarta untuk berada di rumah dan meniadakan kegiatan dengan orang banyak selama dua minggu ke depan atau hingga 23 April 2020. Apalagi DKI Jakarta jadi wilayah yang paling terdampak virus Corona.

Harapan Motta

Marco Motta. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Marco Motta. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pemain asal Italia ini ingin pandemi Corona akan segera berakhir dan kompetisi secepatnya dimulai. Motta juga berharap vaksin untuk mengobati Covid-19 juga ditemukan.

“Saya berharap kondisi ini segera berakhir dan dapat kembali bertemu di lapangan. Terutama ada orang bisa menemukan vaksin. Sehingga kita bisa kembali ke kehidupan seperti biasa dan kompetisi bisa bergulir,” tutupnya.

Kontribusi Motta

Motta turut berkontribusi pada program amal untuk membantu korban pandemi virus Corona. Dia melelang jersey dan sepatu yang hasilnya kemudian disumbang.

Sumber