Bidang Kesehatan Universitas Airlangga Masuk Top 100 Dunia versi THE

Liputan6.com, Jakarta – Universitas Airlangga (Unair) Surabaya patut berbangga seiring bidang kesehatannya masuk Top 100 Dunia versi lembaga pemeringkatan dunia asal Inggris, Times Higher Education (THE) Impact Ranking.

“Alhamdulillah dalam bidang kesehatan kita masuk dalam jajaran Top 100 Dunia atau dalam posisi 93,” kata Ketua Badan Pengembangan dan Perencanaan Unair  Prof. Badri Munir Sukoco di Surabaya, Minggu, 26 April 2020, seperti dikutip dari Antara.

Prof Badri mengemukakan, menjadi suatu kebanggaan bagi Bidang Kesehatan Unair karena dapat masuk jajaran Top 100 Dunia. Dia menuturkan, masuknya Unair dalam Top 100 Dunia tidak hanya karena kiprah Unair dalam mengentaskan berbagai masalah kesehatan saja. Namun, ada lulusan dan hasil riset dari bidang kesehatan juga menjadi salah satu poin penting yang dinilai oleh THE Impact Ranking.

“Lulusan-lulusan kami yang berasal dari bidang kesehatan dan juga hasil riset yang berkaitan dengan dunia kesehatan juga menjadi poin penting yang dinilai,” ujar dia. 

 

Jadi Pemacu

Dengan raihan posisi yang membanggakan tersebut, dia berharap bahwa ke depan hal ini bisa menjadi salah satu pemacu untuk terus meningkatkan kinerja dan pengabdian seluruh sivitas Unair, khsususnya dalam bidang kesehatan.

“Dengan adanya pemeringkatan seperti ini,sebenarnya menguatkan peran kita di hadapan dunia internasional. Selain itu, juga menjadi tolok ukur sejauh mana kiprah dan kinerja kita selama ini,” kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Sumber