Bocoran Toyota Hilux Terbaru

2 views

Liputan6.com, Jakarta – Baru-baru ini, muncul reka gambar yang dipercaya representasi dari foto internal Toyota. Gambar itu dipublikasikan milelemotors yang menjabarkan lengkap tampilan luar, fitur sampai pilihan warna bodi.

Kabar Hilux facelift 2021 pertama kali keluar, saat salah satu diler Toyota di Australia menginformasikan akan menerima unit pada akhir Juli tahun ini. Namun, rencana itu dijadwal ulang lantaran pandemi COVID-19 yang berdampak pula pada penutupan sementara pabrik.

Dari gambar, ubahannya signifikan dengan fasad terinspirasi pikap Tacoma dan Tundra. Desainnya lebih tegas dengan grille beraksen tebal. Serta lampu lebih tajam.

Katanya model anyar itu dilengkapi perpaduan lampu halogen dan LED untuk varian terbawah, tanpa daytime running light (DRL), melainkan positioning lamp.

Sementara opsi tertingginya sudah menganut LED penuh, baik pada sein, DRL dan lampu utama konfigurasi Bi-Beam. Ketiganya disatukan dalam gaya yang futuristik.

Sektor belakang juga ditata ulang, terutama pada taillight. Bentuk menyerupai angka tiga merupakan tail lamp, yang membingkai stop lamp, sein, serta lampu mundur. Sementara pengerjaan area bodi lain dikatakan masih menganut dari model sebelumnya.

Ragam Kelir Baru

Ada tiga kelir baru disuguhkan. Dari kategori premium ditambahkan Emotional Red yang menemani White Pearl. Dari lini regional, pilihan baru: Oxide Bronze dan Dark Blue. Keduanya melengkapi Crimson Spark Red, Orange dan Nebula Blue yang dijual sebelumnya. Warna dasar masih sama, yakni Attitude Black, Gray, Silver dan Super White.

Pelek aluminium dengan corak two tone memiliki dua dimensi. Masing-masing diikuti aksen yang juga berbeda. Untuk pilihan 17 inci disandingkan bingkai grille grey metallic. Rumah foglamp dan kisi-kisi dibalut hitam tak mengilap. Sementara varian atas pakai pelek 18 inci dengan detail kromium dan hitam metalik pada wajah mobil.

Jantung mekanis tetap 1GD-FTV 2,8 liter turbodiesel. Namun, dari rendering itu tak ada informasi terkait mesin. Saat ini, dapur pacu Hilux mampu menghasilkan tenaga puncak 176 PS dan torsi 450 Nm ketika dihubungkan ke transmisi otomatis. Sementara untuk sistem pemindah gigi manual, momen puntirnya lebih kecil, 420 Nm.

Info terbaru, Hilux juga bakal ada versi GR yang menggendong V6 turbodiesel. Pengendaliannya diyakini makin lewat tuning suspensi, sasis, serta pengereman. Rumornya lagi, penampilan diubah agar membedakan dengan versi standar.

Sumber: Oto.com

Sumber