Cara Memakai Jedai Rambut Pendek Agar Penampilan Semakin Menawan

1 views

Liputan6.com, Jakarta Cara memakai jedai rambut pendek perlu diperhatikan agar penampilan tetap menawan. Jedai atau jepitan badai ini adalah jepitan rambut yang dapat mengubah gaya rambut seseorang. Dengan menggunakan jedai, kamu bisa mendapatkan gaya rambut yang lebih rapi dan bergelombang.

Jedai masih menjadi penjepit rambut andalan bagi para wanita sampai sekarang. Apalagi dengan harga yang terjangkau dengan gaya rambut beragam yang dihasilkan, membuat jedai semakin digemari. Jepitan ini menjadi pilihan untuk mempercantik penampilan dnegan murah.

Cara memakai jedai rambut pendek bisa disesuaikan dengan penampilan yang kamu inginkan. Sesuai dengan namanya, jedai mampu membuat rambut menjadi bervolume atau mengembang indah. Dengan adanya jedai ini, kamu tidak perlu lai bergantung pada hair dryer dan catokan untuk membuat rambut lebih menawan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (30/6/2020) tentang cara memakai jedai rambut pendek.

Jedai (Jepitan Badai)

Sebelum mengenali cara memakai jedai rambut pendek, kamu tentunya bisa mengenali jedai secara umum terlebih dahulu. Jedai secara umum mempunyai bentuk yang sama persis, yaitu bundar dengan tiga gerigi yang berguna untuk mencengkeram rambut dengan lebih mantap.

Biasanya, hal yang membedakan jedai satu dengan lainnya hanyalah warna, ketebalan bahan, dan ukurannya. Terdapat sangat banyak variasi warna jedai yang dapat kamu pilih sesuka hati sesuai dengan preferensi pribadi.

Dengan berbagai macam warna, kamu bisa memilih jedai sesuai dengan kesukaanmu. Dari warna gelap hingga warna terang bisa kamu gunakan tiap harinya. Jedai juga tersedia dalam berbagai ukuran, ketebalan dan harga. Ada jedai rambut mini, sedang, hingga jumbo untuk kamu yang memiliki rambut panjang dan tebal.

Harga jedai juga sangat bervariasi, dimulai dari Rp 5 ribu sampai puluhan ribu rupiah. Pastikan kamu memilih dan membeli jedai yang sesuai dengan kebutuhan agar penggunaannya bisa lebih maksimal. Jika rambutmu pendek, kamu bisa membeli yang berukuran kecil. Sedangkan jika rambutmu panjang, kamu bisa membeli yang berukuran lebih besar dan tebal.

Cara Memakai Jedai Rambut Pendek

Tutorial Jedai
Tutorial Jedai

Satukan Rambut Hingga Rapi

Cara memakai jedai rambut pendek yang pertama adalah menyisir keseluruhan rambut hingga rapi. Setelah itu, satukan seluruh rambut di belakang kepala. Gunakanlah sisir yang memang sesuai dengan karakter atau jenis rambut kamu. Agar lebih rapi, kamu bisa menggunakan bantuan sisir bergigi rapat.

Gulung Rambut ke Dalam

Cara memakai jedai rambut pendek selanjutnya adalah dengan menggulungnya ke dalam. Setelah rambut disisir, tarik seluruh rambut ke arah atas. Lalu, gulung rambut secara perlahan-lahan dari ujung ke dalam.

Pastikan agar keseluruhan rambut kamu tergulung dengan rapi sampai ke pangkalnya. Menggulung rambut dari ujung bertujuan agar gelombang rambut terlihat cantik dan mengembang alami.

Cara Memakai Jedai Rambut Pendek

Tutorial Jedai
Tutorial Jedai

Gunakan Jedai

Jika kamu telah menggulung semua bagian rambut dengan rapi, cara memakai jedai rambut pendek selanjutnya adalah menggunakan jedai. Gunakan jepitan badai (jedai) yang berbentuk bulat untuk menjaga posisi gulungan rambut tersebut. Pastikan agar jedai berada di posisi bagian atas gulungan rambut kamu.

Diamkan

Setelah itu, diamkan rambut yang sedang tergulung itu dengan jedai selama mungkin. Kamu bisa menggunakan jedai saat tidur, makan, mencuci, dan berbagai aktivitas lain sebagai cara memakai jedai rambut pendek ini.

Pastikan juga agar posisi jedai sudah cukup nyaman menjepit rambut kamu. Jangan sampai jedai tidak berada pada posisi yang tidak nyaman seperti menusuk atau menekan bagian kepala. Semakin lama kamu mendiamkan rambut yang tergulung dengan jedai, hasil gaya rambut yang nantinya didapat juga akan lebih maksimal dan tahan lama.

Lepaskan Jedai dan Rapikan Rambut

Jika sudah cukup lama menggunakan jedai, kamu bisa melepaskan jepitan badai dari rambut dan rapikan dengan menyisirnya menggunakan jari. Cara memakai jedai rambut pendek satu ini merupakan langkah terakhir.

Hasilnya, kamu akan memperoleh model rambut yang cantik dan rapi, dengan gelombang dan bentuk yang lebih bervolume dari aslinya. Terakhir, agar tampilan rambut bergelombang dapat bertahan lama, kamu dapat menyemprotkan hairspray pada rambut secukupnya.

Penggunaan Jedai

Jedai (Sumber: Merdeka)
Jedai (Sumber: Merdeka)

Menggunakan jedai memang dapat membuatmu merasakan berbagai manfaat untuk gaya rambut yang menawan. Penggunaannya yang mudah memungkinkan kamu untuk mendapatkan gaya rambut yang diinginkan tanpa harus ke salon.

Kamu bisa membentuk rambut yang lebih bergelombang dan juga rapi secara natural dengan menggunakan jedai rambut ini. Dengan begitu, kamu bisa menghindari pengeluaran yang mahal untuk pergi ke salon.

Penggunaanya yang mudah dan bisa digunakan di mana saja juga sangat menguntungkan. Kamu bisa menggunakannya saat perjalanan ke kantor maupun ke kampus. Hal ini tentunya juga bisa menghemat waktu kamu dalam membentuk gaya rambut.

Selain itu, rambut akan tetap sehat dan berkilau, karena kamu tidak perlu menggunakan catokan yang mungkin dapat merusak rambut. Penggunaan jedai juga cocok untuk segala jenis rambut, mulai dari rambut panjang hingga rambut pendek.

 

Sumber