Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Cepat

95 views

Memiliki rambut yang lebat nan sehat sudah barang tentu menjadi impian semua orang. terlebih mengingat rambut menjadi satu diantara sekian kriteria untuk tampil prima di segala kesempatan. Tak ayal jika dengan kenyataan semacam ini, banyak orang rela melakukan beragam perawatan baik modern maupun tradisional.

Sayangnya, tidak semua upaya yang dilakukan menuai hasil yang maksimal. Ya, keberadaan ketombe acapkali menjadi masalah yang sangat mengganggu. Kulit kepala yang terkelupas ini disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari gaya hidup yang kurang sehat, tidak memperhatikan kesehatan rambut, sampai kejelian memilih makanan yang dikesampingkan.

Tak hanya itu saja, tehnik keramas yang salah juga andil dalam menjaga kesehatan rambut.  Sisa shampo yang masih menempel pada kulit mati akan menimbulkan ketombe. Untuk itu, penting bagi Anda mengetahui cara menghilangkan ketombe secara alami dengan cepat dan akurat.

  1. Garam

Siapa sangka jika bumbu dapur ini punya khasiat yang ampuh memerangi ketombe?. Selain hemat anggaran, Anda pun tidak memerlukan trik yang berbelit-belit demi untuk memperoleh khasiatnya.

Larutkan 2-5 sendok garam dalam air hangat. Kemudian balurkan larutan garam tersebut pada kulit kepala sampai merata. Tunggu sampai 5 menit. Bilas kulit kepala sampai benar-benar bersih.

  1. Minyak Zaitun

Kondang berkat kandungan antioksidannya yang tinggi, minyak zaitun yang sejak dulu dipakai sebagai bahan alami untuk menjaga kecantikan kulit ini juga masuk dalam daftar cara menghilangkan ketombe secara alami dengan cepat.

Panaskan minyak zaitun sampai hangat secukupnya, kemudian campur dengan 2 sdm garam laut. Pastikan keduanya telah tercampur. Masker ketombe ini dapat anda gunakan dengan memijat kulit kepala selama 5-20 menit. Agar hasilnya optimal, Anda bisa memakai shampo setelah mencuci scrub rambut berbahan dasar zaitun tersebut.

  1. Lidah Buaya

Selain tenar dengan kepiawaiannya dalam menghitamkan rambut, lidah buaya dengan senyawa baik yang terdapat dalam gelnya ditengarai mampu menumpas habis kotoran dan ketombe yang membuat anda tidak percaya diri.  Ambillah satu batang aloe vera yang masih segar, kemudian pisahkan kulit dan dagingnya.

Anda juga bisa membuang kulit bagian atasnya saja agar lendirnya tidak berlebihan saat diaplikasikan. Selanjutnya, taburkan garam seperlunya pada batang lidah buaya. Gosokkan secara perlahan pada kulit kepala.

Bagaimana? tertarik mencoba cara menghilangkan ketombe secara alami dengan cepat dan hemat budget? Jangan lewatkan tiga tips di atas ya.