Celine Evangelista Dikritik karena Sebut Jakarta Menyeramkan Akibat Corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta – Celine Evangelista khawatir dengan kondisi Jakarta yang kini menjadi zona merah. Seperti diberitakan, jumlah pasien positif Corona Covid-19 di Jakarta, tertinggi di Indonesia. Karenanya, ia menetap di Bali sementara waktu.

Melalui akun Instagramnya, Celine Evangelista menumpahkan keresahannya. Ia mengkritisi tindakan masyarakat yang tetap beraktivitas di luar rumah meski pemerintah telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Lo semua yang nyawanya ada 9 mau sampai kapan? Pada paham enggak sih?! Ini enggak akan selesai kalau masih ada yang keluar rumah. Mau sampai kapan woy??” tulis Celine Evangelista di Instagram Stories seperti dikutip akun gosip Instagram, nyinyir_update_official, Kamis (23/4/2020).

Berpotensi Menularkan

[Foto: Instagram  nyinyir_update_official]
[Foto: Instagram nyinyir_update_official]

Ayo dong. Pasar, kan online. Supermarket online. Sekolah online. Belajar online. Bekerja ada yang bisa online. Ngapain lagi sih pada gatel keluyuran astaga,” Celine Evangelista menyambung.

Istri Stevan William menilai, masyarakat yang masih keluar rumah tak hanya berpotensi mencelakai diri sendiri, tapi juga orang lain. Seperti tim medis, orang-orang terdekat, dan lainnya.

Enggak Tahu 100 Persen

Celine Evangelista tetap fashionable (Instagram/celine_evangelista)
Celine Evangelista tetap fashionable (Instagram/celine_evangelista)

Udah dikasih himbauan suruh di rumah aja malah keluar dalam kondisi enggak tahu 100 persen lo positif atau negatif karena enggak ada gejala santai aja. Eh bisa jadi lo OTG,” kata dia.

Ibu empat anak ini merasa bersyukur karena saat ini ia dan keluarga tak tinggal di Jakarta. Ia berharap semua masyarakat selalu dalam keadaan yang sehat dan wabah segera berakhir.

 

Jakarta Menyeramkan

Celine Evangelista tetap fashionable (Instagram/celine_evangelista)
Celine Evangelista tetap fashionable (Instagram/celine_evangelista)

Nggak kebayang kalau masih di Jakarta, sekarang Jakarta menyeramkan, takut banget di Jakarta. Guys, please.. tetap di rumah,” ungkapnya.

Meski tujuannya baik, Celine Evangelista justru menuai kritikan karena unggahan tersebut. Sejumlah warganet menganggap bahwa tak semua masyarakat bisa disamaratakan.

 

Intinya Ketakutan…

Celine Evangelista. (Instagram/celine_evangelista)
Celine Evangelista. (Instagram/celine_evangelista)

Tapi kan enggak semua orang bisa belanja online, enggak semua orang bisa kerja online, enggak semua orang bisa jualan online, dan enggak semua orang juga punya smart phone. Jadi bingung juga,” papar khariezmaaryabudiman.

Artis mah bebas, banyak duit bebas mau satu tahun lockdown juga. Berkoar-koar aja mbak,” kata pengguna akun zhafirah_zhafran.

Udah baca panjang lebar. Intinya dia ketakutan that it. Dia gak liat ya orang2 udah pada wfh menjeritnya udah basi mbak. GW udah 2 bulan wfh. GW sih gak khawtir terus yang u bilang pasar online dll terus orang yang gak bisa online gimana? Mau kasih makan? Menjerit jangan di sosial media aja,” tambah yang lainnya. 

Sumber