Cepat atau Lambat Mbappe akan Bergabung dengan Real Madrid

7 views

Liputan6.com, Paris- Legenda Barcelona Rivaldo memprediksi penyerang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe akan bergabung dengan Real Madrid. Kepindahan Mbappe ke Santiago Bernabeu hanya masalah waktu saja.

Mbappe sudah sejak lama dikaitkan dengan Real Madrid. Kebetulan pemain asal Prancis itu juga diketahui menyukai klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane pun sangat ingin memiliki Mbappe di lini depan timnya. Mbappe disiapkan menggantikan Karim Benzema yanbg sudah mulai termakan usia.

Namun Real Madrid sulit mendapatkan Mbappe tahun ini. Krisis keuangan akibat pandemi virus corona Covid-19 membuat Los Blancos tak bisa mengeluarkan dana besar untuk menebus Mbappe.

Harga jual Mbappe akan sangat mahal. PSG bakal meminta lebih dari 150 juta euro bila Real Madrid ingin memiliki eks pemain AS Monaco itu.

 

Masalah Waktu

Meski bakal sulit, Rivaldo sangat yakin cepat atau lambat Mbappe akan resmi berseragam Real Madrid.

“Tentu saja, penyerang Prancis itu akan menjadi pembelian yang bagus untuk mereka dan akan menjadi tambahan amunisi besar bagi klub,” ujar Rivaldo seperti dikutip dari Sportsmole.

“PSG tidak akan membiarkannya pergi semudah itu atau dengan harga murah, tetapi sepak bola adalah perdagangan dan pemain tidak ingin tinggal lebih lama di sepak bola Prancis, jadi saya pikir cepat atau lambat ia akan pindah ke Spanyol.”

Tantangan

Kylian Mbappe  (AFP/Kirill Kudryavtsev)
Kylian Mbappe (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Rivaldo ragu PSG bisa mempertahankan Mbappe. Pasalnya Liga Prancis tidak terlalu kompetitif. Mbappe tentu akan mencari tantangan lebih besar.

“Dengan semua bakatnya dan status sebagai juara dunia untuk Prancis, Mbappe ingin mengambil langkah maju dalam kariernya dan bermain di salah satu liga terbaik di dunia,” lanjut Rivaldo.

“PSG saat ini merupakan penantang Liga Champions, tetapi pemain akan mencari tantangan domestik yang lebih besar di La Liga atau Liga Premier Inggris,” tegas Rivaldo.

Sumber