Dampak Lockdown, Sosialita Filipina Belajar Cuci Baju Sendiri

1 views

Liputan6.com, Jakarta – Wabah corona Covid-19 membuat beberapa negara menerapkan kebijakan lockdown. Salah satunya di negara tetangga Indonesia yaitu Filipina.

Belakangan, warganet dibuat heboh dengan foto seorang wanita berkulit putih sedang nongkrong sambil memegang cucian. Rupanya, ia adalah sosialita asal Filipina bernama Heart Evangelista.

Dari sejumlah unggahannya di Instagram, Heart sepertinya memanfaatkan momen lockdown untuk belajar mencuci baju. Dalam sebuah foto, Heart terlihat berjongkok di depan ember berwarna biru yang berisi cucian. Ada dua kerabatnya yang ikut berpose bersamanya. Salah satunya merupakan hair stylist pribadinya Jeck Aguilar.

Lockdown diaries: Ate Mel and @aguilarjeck teaching me how to properly segregate clothes when washing (diary lockdown: Ate Mel dan @agulilarjeck mengajarkanku bagaimana memisahkan pakaian saat mencuci),” tulisnya dalam unggahannya baru-baru ini.

Sosialita yang sering menjadi tamu VIP di butik Hermes Paris itu mengatakan bahwa dia sedang diajari oleh dua orang kerabatnya itu cara memisahkan pakaian yang akan dicuci. Unggahan itu pun ramai dikomentari warganet.

Sebagian besar dari mereka memuji aksi Heart karena dia menunjukkan kesederhanaannya. Di sisi lain ada juga yang tak menyangka seorang Heart Evangelista mau belajar mencuci baju.

Heart Evangelista merupakan aktris populer Filipina yang dikenal sebagai kolektor tas Hermes. Dilansir dari Gulf Newds, Heart terlahir dari keluarga berada. Ayahnya Rey Ongpauci mempunyai jaringan restoran Barrio Fiesta dan ibunya, Maria Cecilia del Gallego Payawal, berasal dari keluarga yang memiliki perkebunan tebu terbesar di sebuah wilayah di Filipina.

Masker Hermes dan Chanel

Dampak Lockdown, Sosialita Filipina Belajar Cuci Baju. (dok.Instagram @iamhearte/https://www.instagram.com/p/B-i2g2pJxmv/Henry)
Dampak Lockdown, Sosialita Filipina Belajar Cuci Baju. (dok.Instagram @iamhearte/https://www.instagram.com/p/B-i2g2pJxmv/Henry)

Sebelumnya, Heart juga menarik perhatian dengan aksinya membuat masker berlabel Hermes dan merek high end lainnya. Crazy Rich Asians yang berprofesi sebagai model dan aktris itu menuliskan di Twitter kalau ia membuat masker karena sedang tidak punya banyak kegiatan.

Melalui Instagram Story, wanita 35 tahun itu mengungkapkan cara membuat masker sendiri untuk mencegah penularan Covid-19. Heart terlihat memperlihatkan berbagai masker yang dicetaknya dari masker asli dan sejumlah pita dari brand ternama seperti Hermes dan Chanel.

Dia memanfaatkan pita dari berbagai brand yang dimilikinya. Seperti masker Hermes yang dipakainya dibuat dari pita bekas boks tas Hermes miliknya.

Bukan itu saja, Heart juga kerap memberi bantuan di sejumlah rumah sakit seperti mendistribusikan masker dan kasur yang nyaman bagi pasien terinfeksi corona.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sumber