Dampak Virus Corona Makin Terasa, Ayo Bergerak Bersama Jaga Daya Tahan Tubuh

Liputan6.com, Jakarta Kasus virus corona atau Covid-19 yang terus berkembang di Indonesia mendorong pemerintah untuk membuat kebijakan percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19. Setelah menghimbau masyarakat untuk melakukan Work From Home, Social dan Physical Distancing, kini kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai diterapkan.

DKI Jakarta menjadi daerah pertama yang menerapkan PSBB yang efektif dimulai 10 April 2020. Dengan kebijakan PSBB ini, praktis hanya beberapa sektor usaha yang bisa beroperasi seperti biasanya seperti kesehatan, pangan, makanan, dan minuman, energi, komunikasi, keuangan dan perbankan, logistik, kebutuhan sehari-hari, serta industri strategis.

Selain meliburkan perkantoran, sekolah tetap tutup sehingga kegiatan belajar tetap berlangsung di rumah. Kemudian, fasilitas umum milik pemerintah dan swasta juga tutup. Dengan kebijakan ini tentunya menambah daftar kegiatan ekonomi yang dapat terganggu. Termasuk para pekerja informal dan kelompok masyarakat yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Banyak pekerja harian seperti tukang parkir, buruh bangunan, transportasi online, pedagang keliling bahkan warung makan mengalami penurunan omset yang signifikan. Bahkan mulai terjadi banyak pekerja yang dirumahkan maupun di PHK dengan situasi sekarang ini. Jika ini berkepanjangan tentu akan beresiko menyebabkan krisis ekonomi di masa akan datang.

Dok: Extra Joss
Dok: Extra Joss

Extra Joss membuat gerakan “Extra Joss Bergerak” sebagai tanggapan terhadap masalah-masalah yang ditemui ini. Extra Joss mendukung ribuan warung makan yang selama ini setia dalam menjual produk Extra Joss dengan cara membeli nasi bungkus dan Extra Jossnya untuk kemudian dibagikan kepada puluhan ribu para pekerja harian yang saat ini tentu sedang mendapat kesulitan. Extra Joss dengan kandungan ekstrak Ginseng dan Vitamin B Complex bermanfaat menjaga daya tahan tubuh sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi 3 kali sehari.

Aksi Extra Joss ini dilakukan di kota-kota dengan status red zone yang mana paling parah mengalami dampak wabah ini ya itu di Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, Bogor, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya dan Malang.

Extra Joss meyakini, dengan mendukung para pekerja harian yang notabene adalah konsumen Extra Joss dan warteg-warteg yang merupakan pelanggan setia Extra Joss, maka akan memperkuat daya tahan tubuh maupun menjaga daya tahan ekonomi bangsa dari cobaan ini.

Yuk, sama-sama bergerak melawan pandemi ini demi mewujudkan Indonesia yang sehat kembali!

Sumber