Google Doodle Rayakan Hari Bumi ke-50 dengan Lebah Interaktif

1 views

Liputan6.com, Jakarta – Google Doodle merayakan Hari Bumi ke-50, hari ini, Rabu (22/4/2020) dengan menampilkan animasi lebah interaktif.

Di laman utama pencarian Google, kamu bisa mengklik tombol putar berwarna hijau dengan latar belakangan bergambar Bumi.

“Selamat Hari Bumi ke-50. Hari ini kami merayakan planet kita dan organismenya yang paling kecil dan sangat penting: Lebah!,” demikian sepenggal tulisan dalam video animasi Google Doodle.

Video animasi tersebut menampilkan informasi tentang bagaimana lebah berkontribusi dalam penyerbukan tanaman dan bunga di dunia.

Yuk, pandu lebah untuk menyerbuki bunga sambil mempelajari fakta-fakta menyenangkan tentang lebah dan planet kita yang mereka bantu pelihara.

 

Hasil Kolaborasi dengan Honeybee Conservancy

Google Doodle Rayakan Hari Bumi ke-50
Google Doodle Rayakan Hari Bumi ke-50

Mengutip blog resmi Google Doodle, pembuatan animasi ini dipimpin oleh Gerben Steenks, bersama engineer Jacob Howcroft dan Stephanie Gu.

Doodle interaktif ini juga hasil berkolaborasi bersama Honeybee Conservancy yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

Sang Pendiri dan Direktur Eksekutif Guillermo Fernandez juga berbagi pemikiran pribadinya di belakang pembuatan Doodle ini.

 

Perayaan Hari Bumi Secara Digital

Ini yang diminta Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) kepada pemerintah di Hari Bumi. (Ilustrasi: SoCore Energy)
Ini yang diminta Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) kepada pemerintah di Hari Bumi. (Ilustrasi: SoCore Energy)

Hari Bumi adalah acara tahunan yang dirayakan di seluruh dunia pada 22 April untuk menunjukkan dukungan bagi perlindungan lingkungan.

Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia yaitu bumi.

Dilansir Antara, Hari Bumi 2020 kali ini akan dirayakan secara besar-besaran melibatkan pemimpin dunia, musisi, aktor, hingga aktivis yang bergabung secara digital di tengah pandemi Covid-29.

Perayaan Hari Bumi ke-50 secara digital selama 24 jam nonstop akan diisi oleh pesan-pesan, pertunjukkan dan ajakan kuat untuk beraksi mengatasi perubahan iklim di situs resmi Earth Day Network dan Twitter.

(Isk/Ysl)

Sumber