Hemat dan Cepat, Inilah Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Wajah Secara Alami

Mempunyai kulit yang cerah merona sudah pasti menjadi impian banyak orang, terutama kaum hawa yang notabene tak pernah lepas dari standar kecantikan pada umumnya. Wajar saja, mengingat memiliki kulit yang putih bukan saja merupakan sebuah prestasi, namun juga modal agar bisa tampil dengan percaya diri di depan publik.

Nah, bagi Anda yang selama ini mengidam-idamkan kulit yang glowing pada wajah, tangan, dan semua bagian tubuh, Anda juga tidak perlu khawatir. Tanpa merogoh kocek yang banyak dan menjalani serentetan perawatan mahal, berikut cara memutihkan tangan dan wajah secara alami yang bisa Anda aplikasikan.

  1. Bengkoang

Perawatan kecantikan dengan memanfaatkan buah bengkoang nampaknya sudah menjadi rahasia umum. Dibekali dengan komposisi Vitamin C yang memadai, bengkoang sangat cocok untuk Anda jadikan scrub pemutih wajah dan tangan. Teknik yang mesti Anda praktikkan pun sangat gampang.

Anda cukup memarut bengkoang, kemudian peras, air perasan dari bengkoang ini diendapkan selama beberapa menit untuk diambil sari patinya. Oleskan ke bagian yang Anda inginkan. Cara memutihkan kulit tangan dan wajah secara alami ini tergolong mudah dan murah.

  1. Jeruk Nipis

Ya, keberadaan buah yang mempunyai rasa masam ini sering Anda jumpai pada komposisi pada produk kecantikan. Hal ini tentu bukan hal yang aneh mengingat jeruk nipis menyuguhkan antioksidan dan Vitamin C yang mampu meremajakan kulit.

Peras air jeruk nipis dan masukkan dalam wadah yang bersih. Setelah itu Anda bisa mengoleskannya secara merata pada area tangan dan muka. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas menggunakan air hangat sampai bersih.

Bagi Anda yang mempunyai bekas luka, Anda tidak disarankan menerapkan cara memutihkan tangan dan wajah secara alami menggunakan bahan ini.

  1. Gula, Pisang dan Madu

Resep yang terakhir ini merupakan perpaduan tiga bahan ciamik yang ampuh sekali untuk meratakan warna kulit tangan dan wajah, bahkan manjur mengatasi bagian kaki atau tubuh yang belang.

Anda dapat melumatkan pisang secukupnya dan menambahkan 2 sendok madu serta gula. Aduk sampai rata hingga menjadi scrub. Balurkan dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat. Cara memutihkan tangan dan wajah secara alami ini harus Anda lakukan dengan teratur.

Selain tiga tips di atas, Anda juga dapat menggunakan susu murni yang mempunyai kadar asam laktat tinggi untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit Anda putih dan cerah.