Ighalo Nilai Duet Pogba dan Fernandes Bisa Kembalikan Kejayaan Manchester United

Jakarta Striker pinjaman Manchester United, Odion Ighalo, sangat antusias ingin menyaksikan duet Bruno Fernandes dan Paul Pogba di lini tengah. Ighalo menilai, kerja sama Pogba dan Fernandes bisa kembali membangkitkan kejayaan Setan Merah.

Bruno Fernandes gabung Manchester United pada bursa transfer Januari 2020. Dia telah menunjukkan peran signifikan dalam mengangkat performa MU, yang tak terkalahkan dalam 11 pertandingan beruntun di semua ajang sejak kedatangannya. 

Namun, Fernandes belum merasakan berkolaborasi dengan Paul Pogba sejak berkostum Red Devils. Gelandang asal Prancis itu masih memulihkan diri dari cedera sehingga belum bisa bermain. 

Pogba juga kembali dikabarkan ingin meninggalkan Old Trafford pada musim ini. Real Madrid atau Juventus kembali disebut-sebut menjadi destinasi baru yang diinginkan Pogba. 

Sebagian penggemar menilai Setan Merah tak akan terlalu kehilangan jika Pogba hengkang karena sudah memiliki Fernandes. Namun, Ighalo punya pendapat berbeda. Dia mengatakan MU akan lebih mendulang keuntungan jika bisa memainkan Pogba dan Fernandes secara bersamaan.   

“Pogba sedang bekerja keras mengembalikan kebugaran. Dan bayangkan ketika kami memiliki Pogba dan Bruno di tengah, maka Anda akan melihat tim yang berbeda, Marcus Rashford juga akan kembali,” kata Ighalo dalam wawancara melalui streamed live di Twitter, seperti dilansir Goal Internasional, Minggu (12/4/2020). 

Manchester United akan menjadi hebat lagi, menang dari pekan ke pekan. Pogba pemain luar biasa dan suatu keistmewaan bisa bermain bersamanya,” imbuh striker asal Nigeria itu.   

 

Bruno Fernades Pemain Visioner

Pemain Manchester United Bruno Fernandes dijatuhkan di area penalti oleh kiper Watford Ben Foster pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (23/2/2020). Manchester United menang 3-0. (Martin Rickett/PA via AP)
Pemain Manchester United Bruno Fernandes dijatuhkan di area penalti oleh kiper Watford Ben Foster pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (23/2/2020). Manchester United menang 3-0. (Martin Rickett/PA via AP)

Bruno Fernandes telah mencetak dua gol dan tiga assist dalam lima laga di Premier League musim ini. Gelandang Portugal itu dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Premier League Bulan Ini pada edisi Februari 2020. 

Meski demikian, Ighalo meyakini Bruno Fernandes belum sepenuhnya menunjukkan permainan terbaiknya. Pemain berusia 25 tahun tersebut dinilai masih akan memberikan kontribusi lebih besar. 

“Bruno pemain fantastis. Saya bermain bersamanya di Udinese pada 2013-2014. Kita belum melihat permainan terbaiknya di Premier League,” kata Ighalo. 

“Saat Bruno Fernandes sudah sepenuhnya beradaptasi di Inggris, kalian akan melihat apa yang bisa dilakukannya. Dia memiliki visi, dia selalu menginginkan bola. Dia bisa menendang, bisa mencetak gol-gol, dan sangat pintar.” 

“Sebelum bola datang, dia sudah selangkah ke depan dan tahu apa yang ingin dilakukannya. Pada saatnya nanti kalian akan melihat apa yang bisa dilakukannya di Premier League, bahkan lebih baik daripada yang sudah dilakukannya sekarang,” imbuh striker yang dipinjjam dari Shanghai Shenhua itu. 

Sumber: Goal Internasional 

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Yus Mei Sawitri, published 12/4/2020)

 

Sumber