Ini Dia 3 Cara Menghilangkan Daki di Leher dan Badan Secara Alami

123 views

Keberadaan daki di area lipatan seperti leher dan badan acapkali mengganggu penampilan. Terlebih bagi Anda yang notabene dituntut untuk berinteraksi dengan banyak orang setiap harinya. Adapun penyebab dari keberadaan daki ini tak lain karena kotoran, debu, polusi dan keringat yang dapat terperangkap sewaktu-waktu pada bagian lipatan. Kondisi seperti ini yang terjadi secara berulang-ulang akan menumpuk dan membuat kulit menghitam.

Sebelum mengetahui cara menghilangkan daki di leher dan badan, patut Anda ketahui bahwa daki juga menandakan adanya diabetes, kelainan genetis, hingga perubahan berat badan yang berubah secara drastis. Namun hal tersebut dapat diantisipasi dengan menerapkan teknik mandi yang benar.

  1. Bersihkan Leher

Jika selama ini Anda kesulitan saat menggosok area leher, maka Anda bisa menggunakan alat bantu mandi seperti spons atau shower puff yang terbuat dari bahan plastik. Kedua benda tersebut akan memudahkan Anda dalam mengangkat kotoran pada badan dan leher.

Spons juga efektif memunculkan busa sabun yang lebih banyak ketimbang anda menggunakan sabun batangan.

  1. Handuk Basah

Cara menghilangkan daki di leher dan badan yang selanjutnya ialah dengan menggunakan handuk basah. Pilihlah handuk dengan kain yang lembut, kemudian basahi dengan air. Setelah itu, peras sampai benar-benar tuntas. Gosokkan pada sekitar leher dan badan.

Sejumlah orang percaya bahwa terobosan ini cenderung lebih memuaskan daripada membersihkan leher atau badan dengan bantuan shower puff.

  1. Scrub

Selama ini banyak orang beranggapan bahwa lulur adalah cara menghilangkan daki di leher dan badan yang jitu. Selain mudah dan murah, Anda pun tak perlu meracik sendiri lulur ini. sebab Anda bisa membelinya di supermarket terdekat. Dengan berbagai macam varian, lulur sangat recomended untuk mengangkat kotoran, sel kulit mati, serta membuat kulit Anda menjadi lebih bersih.

  1. Yogurt

Olahan berbahan dasar susu ini selain menyehatkan juga kerap dipakai dalam komposisi produk kecantikan. Siapkan perasan lemon dan yogurt dengan perbandingan ½ banding 1. Pastikan kedua campuran ini sudah tercampur dengan merata. Selanjutnya Anda bisa membalurkan scrub alami ini pada bagian tubuh yang Anda inginkan. Biarkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara menghilangkan daki di leher dan badan dengan bahan-bahan di sekitar Anda?