Ini Dia Beberapa Cara Ampuh Untuk Memutihkan Pakaian yang Sudah Kusam

Pakaian putih yang sudah kusam tidak lagi dapat memberikan kesan bersih dan rapi. Punya pakaian putih kesayangan yang telah menjadi kusam? Yuk simak artikel dibawah yang membahas beberapa cara ampuh untuk memutihkan pakaian yang sudah kusam.

Memutihkan Pakaian yang Kuning

Banyak orang melakukan cara yang salah ketika merawat pakaian putih. Akibatnya, pakaian putih menjadi kusam atau menguning. Pakaian putih yang sudah kusam tidak lagi dapat menampilkan kesan rapi dan bersih kepada penggunanya, itu mengapa pakaian putih harus di jaga dengan cara yang berbeda dari pakaian berwarna lain.

Lalu, apa yang harus anda perbuat apabila pakaian putih anda sudah menguning? Terdapat beberapa cara yang sudah terbukti dapat memutihkan pakaian yang sudah kusam. Mulai dari cara yang menggunakan bahan alami, bahan kimia, hingga produk pembersih yang di rancang khusus untuk membersihkan pakaian yang sudah kusam.

Cara memutihkan pakaian yang kusam dengan matahari

Cara memutihkan pakaian yang kusam dengan matahari

Sinar matahari berada pada posisi pertama karena anda tidak membutuhkan biaya extra untuk memutihkan pakaian yang sudah kusam. Sinar ultraviolet yang di pancarkan oleh matahari dapat memecah ikatan dari bahan kimia. Itu mengapa noda kuning pada pakaian putih dapat hilang hanya dengan di jemur.

Caranya pun cukup mudah, setelah anda mencuci pakaian putih anda, gantunglah di jemuran dan biarkan sinar ultraviolet dari matahari mengeringkan pakaian putih anda.

Cara memutihkan pakaian dengan jeruk atau lemon

Cara memutihkan pakaian yang kusam dengan jeruk atau lemon

Zat yang ada pada jeruk atau lemon di percaya dapat memutihkan baju yang menguning. Caranya pun cukup mudah, peras jeruk atau lemon lalu campur dengan air panas. Perbandingan antara air panas dan perasan jeruk atau lemon juga harus diseuaikan dengan berapa banyak pakaian yang akan dicuci, seberapa tebal atau tipis pakaian. Untuk sebuah pakaian putih yang tipis seperti kemeja, dibutuhkan setidaknya setengah galon air panas dan setengah cangkir perasan jeruk atau lemon.

Setelah anda mempersiapkan campuran air panas dan perasan jeruk, masukkan kedalam wadah lalu rendam pakaian dan diamkan selama beberapa jam. Setelah itu ambil pakaian dari wadah, dan cuci seperti biasa. Mencampur jeruk atau lemon dengan air panas selain dipercaya dapat menghilangkan noda kuning pada pakaian, cara ini juga dapat menghilangkan noda karat pada pakaian. Cukup tambahkan soda kue kedalam campuran air panas dan jeruk atau lemon, lalu gosok, diamkan selama beberapa jam dan cuci seperti biasa.

Cara memutihkan pakaian dengan cuka

Cara memutihkan pakaian yang kusam dengan cuka

Berbeda dengan cara sebelumnya, cuka tetap membutuhkan air peras jeruk atau lemon untuk dapat memberikan hasil yang maksimal. Cukup campurkan 1/2 cangkir cuka dan 1/4 cangkir air perasan jeruk atau lemon. Rendam pakaian yang memiliki noda kedalam air campuran, lalu diamkan beberapa saat. Setelah itu hanya perlu di cuci seperti biasa.

Cara memutihkan pakaian dengan baking soda

Cara memutihkan pakaian yang kusam dengan baking soda

Baking soda dapat dijadikan sebagai alternatif yang dapat di andalkan jika ingin memutihkan pakaian yang menguning, karena baking soda memiliki sifat yang serupa dengan soda pencuci. Selain itu, baking soda di percaya dapat memberikan aroma segar kepada pakaian dan melindungi pakaian dari pertumbuhan bakteri.

 

Selain dari cara yang ada diatas, cara lain yang biasa digunakan oleh masyarakat adalah dengan menggunakan produk pemutih baju seperti vanish, rinso, bayclin dll. Setiap produk pemutih memiliki keunggulan dan aroma uniknya masing-masing, anda hanya perlu mencari dan mencoba produk yang sesuai untuk menghilangkan noda kuning pada baju putih.

No related post!