Inilah Cara Memutihkan Gigi Alami Dengan Garam Tanpa Ribet

131 views

Selain menandakan piawai merawat gigi, mempunyai gigi yang putih juga menyumbang rasa percaya diri yang tinggi bagi banyak orang. Terlebih bagi Anda yang dalam keseharian dituntut untuk berinteraksi dengan rekan-rekan Anda.

Kriteria kecantikan dengan memiliki gigi yang putih tak lain karena gigi identik dengan sesuatu yang estetik dan indah apabila dipandang. Terutama kalau mengingat trend bleaching atau pemutihan gigi yang akhir-akhir ini digandrungi banyak kalangan.

Namun, tahukah Anda bahwa ternyata anda dapat menempuh cara memutihkan gigi alami dengan garam? Ya, terobosan ini tentu sangat berharga, selain aman dan tidak memerlukan banyak anggaran, Anda pun bisa mengaplikasikan tips ini tanpa kesulitan Berikut tips dari Rahasia Perempuan.

1. Penyebab Gigi Kusam

Pewarnaan gigi dapat dikategorikan menjadi dua jenis, yang pertama adalah stain intrisik yaitu warna gigi pada bagian dalam, meliputi gigi yang sudah mati, maupun konsumsi obat-obatan tertentu.

Kedua ialah stain ekstrinsik yang merupakan noda pada bagian luar gigi, noda inilah yang ditengarai menjadi pemicu gigi tidak cerah. Faktor penyebabnya antara lain kebiasaan merokok, minum kopi, dan teh.

2. Produk Pemutih

Cara memutihkan gigi alami dengan garam memang terbilang menjanjikan. Tetapi disisi lain Anda juga harus ingat bahwa komposisi whitening pada pasta gigi atau proses pemutihan yang dimaksud ialah memulihkan warna asli gigi bukan mengubah gigi menjadi putih layaknya bleaching.

3. Khasiat Garam

Kondangnya garam sebagai ramuan pemutih gigi tak lain karena kepiawaiannya sebagai disinfektan alami. trik ini dapat menuai hasil yang maksimal untuk jangka waktu pendek. Meskipun tidak begitu mendukung, namun relatif ampuh untuk membantu penyembuhan infeksi gusi ringan.

Disamping itu, garam menyimpan sifat abrasif yang berpotensi menghilangkan warna asli pada gigi. Cara memutihkan gigi alami dengan garam dapat mengikis, menghancurkan keseluruhan email, serta menyebabkan komplikasi sehingga gigi bisa menjadi lebih kuning.

Campuran pasta gigi dan garam meskipun aman sebaiknya tidak anda gunakan setiap hari terlebih dengan ambisi untuk memutihkan gigi. Jika lapisan gigi terus menerus dikikis, maka bukan tidak mungkin gigi anda akan mengalami kerusakan parah dan berdampak pada warna asli gigi.

Untuk mengoptimalkan usaha pemutihan gigi, Anda dapat menggosok gigi secara rutin, membersihkan karang gigi, menghindari kebiasaan merokok, dan membatasi konsumsi makanan penyebab gigi kuning.