Jadi Dosen Tamu, Maia Estianty Mengajar Mahasiswa Yogyakarta

1 views

Liputan6.com, Jakarta – Maia Estianty belum lama ini berpartisipasi dalam gerakan mengajar kelas online (daring) yang sedang marak, akibat meluasnya pandemi Corona Covid-19 di dunia termasuk Indonesia.

Tentunya selama mengajar, Maia Estianty tetap berada di dalam rumah, mengikuti aturan pembatasan sosial berskala besar. Namun, ia selalu berusaha tampil formal di depan kamera, seperti saat sedang berada di depan kelas.

Kegiatan baru Maia Estianty ini tentunya dilakukan dalam rangka mengisi waktu akibat pelarangan sejumlah kegiatan hiburan yang kerap mengundang kerumunan orang.

Pamer di Medsos

Maia Estianty saat mengajar online. (Instagram.com/maiaestiantyreal)
Maia Estianty saat mengajar online. (Instagram.com/maiaestiantyreal)

Maia Estianty memamerkan momen saat sedang mengajar secara daring pada Sabtu (9/5/2020) lalu. Dalam sebuah unggahan foto, Maia tampak mengajar sejumlah anak muda melalui aplikasi Zoom.

Tak Menyia-nyiakan Waktu

Maia Estianty (Bambang E Ros/Fimela.com)
Maia Estianty (Bambang E Ros/Fimela.com)

Maia pun seolah ingin membuktikan kepada publik bahwa dirinya tak menyia-nyiakan waktu selama masa di rumah saja, malah digunakan untuk mengajar.

Jadi Dosen Tamu

Menariknya, dalam unggahan tersebut Maia Estianty menjadi dosen tamu untuk salah satu kelas di Universitas Respati Yogyakarta. Nyonya Irwan Mussry tampak puas, terlihat dari keterangan yang ditulisnya.

Ungkapan Maia

Hari Kamis kemarin, walaupun #dirumahaja, tapi sempat mengajar untuk anak kampus Jogja, Universitas Respati Yogyakarta. Mata Kuliah Komunikasi Musik, Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi. Thanks Bang Potan, teknologi melancarkan segalanya,” ujar Maia Estianty

Sumber