Jubir Corona: Ada 10 Kabupaten/Kota yang Terapkan PSBB

2 views

Liputan6.com, Jakarta – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, sampai saat ini ada 10 kabupaten/kota yang menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar atau PSBB di seluruh Indonesia.

“Untuk memutuskan penularan dengan cara lebih tegas dan pasti untuk melaksanakan pembatasan sosial agar physical distancing bisa dilaksanakan dengan baik, agar tetap tinggal di rumah bisa dilaksanakan dengan baik, maka ada 10 kabupaten/kota yang sudah menjalankan pembatasan sosial berskala besar (PSBB),” kata Achmad Yurianto melalui konferensi pers, Rabu (15/4/2020).

Adapun kesepuluh kabupaten/kota tersebut ialah:

1. DKI Jakarta

2. Kota Bogor

3. Kabupaten Bogor

4. Kota Depok

5. Kabupaten Bekasi

6. Kota Bekasi

7. Kota Tangerang

8. Kabupaten Tangerang

9. Kota Tangerang Selatan

10. Pekanbaru

Yurianto menyebut, ke-10 kabupaten/kota tersebut telah menerapkan PSBB hingga saat ini.

“Semuanya ditujukan dalam rangka membatasi aktivitas sosial yang ditujukan untuk melindungi semua yang rentan terhadap penularan ini,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, PSBB dilakukan demi memutuskan rantai penularan virus Corona atau Covid-19 guna melindungi kelompok masyarakat yang rentan.

“Dan pada akhirnya juga untuk mengurangi angka pesakitan dan menyelamatkan jiwa,” papar Yurianto.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Update Corona Rabu 15 April

Sampai dengan saat ini, pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah.

Pada hari ini saja, ada penambahan 297 orang yang terkonfirmasi positif Corona Covid-19.

 “Secara keseluruhan kasus positif 297 pasien, total akumulatif 5.136 orang,” ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona Achmad Yurianto melalui konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Kemudian, untuk pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan negatif dari virus Corona Covid-19 pada hari ini bertambah 20 orang.

Dengan begitu, total akumulatifnya sampai saat ini ada 446 orang sembuh dari virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

Sementara itu, ada penambahan pasien yang meninggal dunia sebanyak 10 orang karena terinfeksi virus Corona Covid-19. Dengan demikian, totalnya ada 469 orang meninggal.

Semua data pasien Corona Covid-19 tersebut dikumpulkan dari pukul 12.00 WIB, Selasa 14 April hingga pukul 12.00 WIB hari ini.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.2 dari 3 halaman Sebelumnya Berjumlah 4.839 Orang

Sumber