Kabar Gembira, 66.845 Keluarga di Manado Terima Paket Sembako

3 views

Liputan6.com, Manado – Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, Sabtu (25/04/2020), memantau penyaluran paket sembako, bantuan social safety net dari Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Sosial, di Youth Center Manado.

“Saya ingin memastikan bahwa penyaluran puluhan ribu paket sembako ini bisa sampai di tangan warga yang membutuhkan,” ujar Lumentut.

Wali Kota Manado dua periode ini memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Sosial Sammy Kaawoan beserta jajarannya, yang bekerja keras menyiapkan paket bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, di Kota Manado.

“Terima kasih kerja dari kawan-kawan, untuk warga Kota Manado,” ujarnya.

Untuk penyaluran memasuki hari kedua, menyisir dua kecamatan yaitu Malalayang dan Bunaken Kepulauan.  

“Bantuan sembako ini untuk warga yang mengantongi KTP Manado,” ujarnya.

Lumentut mengatakan, distribusi paket sembako itu dilakukan setelah melalui verifikasi dan validasi data warga penerima.

“Data ini di luar penerima bantuan PKH dan BPNT atau sembako nasional,” ujarnya.

Teknis pendistribusian paket sembako ini dilakukan di tiap kantor kelurahan, yang dibantu oleh 505 kepala lingkungan dengan diantar langsung dari rumah ke rumah ke 66.845 kepala keluarga penerima bantuan.

Kaawoan menambahkan, satu paket sembako itu terdiri dari beras 10 kilogram, mie instan 10 bungkus, ikan kaleng 10 kaleng, gula pasir dua kilogram, dan kopi tiga bungkus.

“Kita berharap paket sembako ini bisa membantu warga saat pandemi Covid-19 ini,” ujar Kaawoan didampingi Kepala Bidang Perlindungan Sosial Johny Lubis.

Untuk menyiapkan puluhan ribu paket sembako itu, Dinas Sosial Kota Manado mengerahkan 39 orang yang terdiri dari Tagana dan Tenaga Harian Lepas.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut:

Sumber