Kemenag Salurkan 1.500 Paket Sembako untuk Santri hingga Marbut Majid

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Agama (Kemenag) melalui gugus tugas pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak ekonomi di tengah pandemi Corona. Penyaluran ini dilakukan bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag.

Sebanyak 1.500 paket sembako didistribusikan kepada perwakilan guru mengaji, marbut masjid, petugas kebersihan, dan santri di wilayah DKI Jakarta.

Bantuan ini bersumber dari donasi para aparatur sipil negara (ASN) Kemenag dan masyarakat. Secara simbolis, bantuan tersebut diberikan Penasihat DWP Kemenag Anni Fachrul Razi.

Turut memberikan bantuan juga, Halimah Zainut Tauhid Sa’adi kepada perwakilan ojek pangkalan, janda, dan petugas satpam. Prosesi penyerahan bantuan secara simbolis ini berlangsung di Kantor Kemenag, Jakarta Pusat dengan tetap menjalani protokol pencegahan Covid-19.

“Masyarakat yang positif Covid-19 sangat banyak. Virus ini bisa menyerang siapa saja, tidak pandang strata sosial, agama, jabatan, dan jenis kelamin,” ujar Anni, Kamis (23/4/2020).

Menurutnya, selain aspek kesehatan, Covid-19 juga berdampak pada aspek ekonomi. Adanya pembatasan interaksi secara fisik dalam rangka pencegana Covid-19, berdampak pada aktivitas perdagangan, kegiatan industri, pelayanan lembaga pemerintahan, pasar tradisional dan modern, dan kegiatan lainnya.

“Akibatnya, pendapatan dan daya beli masyarakat turun drastis, serta angka kemiskinan naik,” kata istri dari Menag Fachrul Razi.

Terus Galang Kepedulian

Anni mengatakan Kementerian Agama akan terus menunjukan kepedulianya terhadap masyarakat terdampak ekonomi karena pandemi Covid-19 ini.

“Saya berharap, kita terus menyelenggarakan kegiatan semacam ini, sebagai wujud kontribusi kita terhadap ibu pertiwi yang tengah berduka. Kita jangan pernah lelah untuk melakukan perbaikan dan kepedulian. Semoga Allah senantiasa meridhoi usaha baik kita semua,” kata dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Sumber