Kemeriahan Warga Gunung Sahari Sambut Eks Pasien Covid-19 Saat Kembali ke Rumah

Liputan6.com, Jakarta – Sebuah rekaman video berdurasi 1 menit 27 detik viral di media sosial. Dalam video tersebut memperlihatkan detik-detik seorang ibu yang diketahui sembuh dari virus corona, berjalan menuju rumahnya melewati gang perumahan di Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Ibu berbaju merah muda ini tak berjalan sendiri. Dia dikelilingi warga sekitar dan sorai tepuk tangan tetangga yang menyambutnya kembali usai dirawat intensif sebagai pasien Covid-19.

“Tidak ada 3 minggu, 19 hari lah,” kata ibu yang diketahui bernama Christin ini dalam video tersebut saat dilihat Liputan6.com, Selasa (21/4/2020).

Sejak pekan pertama di bulan April, Christin dinyatakan positif terjangkit corona Covid-19 bersama suaminya dan anak-anaknya. Berita tentang Christin viral dengan judul satu keluarga positif Covid di Jakarta Pusat.

Saat itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Heru Novianto membenarkan adanya berita tersebut. Dia juga mengatakan, ayah dari keluarga tersebut menjadi salah satu yang meninggal dunia setelah dinyatakan positif terinfeksi corona Covid-19.

 

Anak Isolasi Mandiri

Christin sendiri sebelumnya menjalani perawatan di RSD Wisma Atlet. Sedangkan ketiga anak yang masih berusia 10 tahun, 13 tahun, dan 15 tahun menjalani masa isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan dari Puskesmas setempat.

“Kebutuhan makanan dibantu warga sekitar, bahwa warga sepakat untuk merawat dan membantu kebutuhannya,” kata Heru dalam keterangannya, Senin (6/4/2020).

Kini, Christin sudah kembali ke rumahnya bersama anak-anaknya. Tepuk tangan meriah mengantarnya sampai depan pintu rumah.

Semoga di Hari Kartini ini semakin kuat semangat perempuan Indonesia yang terjangkit Covid-19 untuk dapat sembuh seperti Christin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sumber