Lakukan Rutinitas 30 Detik Ini Untuk Membuat Bibir Merah Lembut dan Sehat

Memiliki bibir yang kering memang dapat membuat para perempuan kurang PD, terutama apabila permukaan kulit bibir sudah pecah-pecah dan terkelupas. Untungnya, permasalahan bibir kering adalah salah satu permasalahan umum yang tidak hanya dialami oleh wanita, tapi juga laki-laki, dan cara penanganannya pun mudah dan tidak membutuhkan banyak biaya dan waktu.

The Best Lip Balm You Should Switch To ASAP If You Have EXTREMELY Dry Cracked Lips

Rutinitas untuk membuat bibir merah yang sehat dan lembut

Untuk mendapatkan bibir merah yang sehat tidaklah sulit. Hanya dengan minyak kelapa dan dan gula halus, tidak ada lagi bibir kering mengelupas. Ada banyak produk-produk kecantikan yang dapat membuat bibir merah dengan mudah, namun manfaat minyak kelapa juga tidak kalah apabila digunakan dengan cara yang benar. Berikut adalah cara untuk membuat obat racikan untuk menangani permasalahan bibir kering yang pecah-pecah.

  1. Tuangkan minyak kelapa secukupnya kedalam wadah kecil
  2. Tuangkan gula halus secukupnya kedalam wadah kecil
  3. Celupkan kapas kedalam minyak kelapa
  4. Celupkan kapas yang sama kedalam gula halus
  5. Basahi bibir anda dengan air untuk melembabkan kulit bibir yang kering
  6. Oleskan kapas yang sudah di celupkan kedalam minyak kelapa dan gula halus ke bibir kering anda
  7. Bersihkan sisa-sisa bahan berlebih pada area bibir dengan tissue yang bersih
  8. Lanjutkan dengan lip balm atau lipstick

Dengan langkah-langkah diatas, jika dilakukan secara rutin, anda dapat memiliki bibir merah yang sehat dan permanen. Apabila anda ingin melakukan rutinitas diatas beberapa kali dalam sehari, maka lebih baik hanya gunakan minyak kelapa saja. Jika bibir pecah-pecah anda sudah tergolong parah, kombinasikan minyak kelapa dengan bahan lain yang memiliki manfaat serupa seperti beeswax atau shea butter. Bahan-bahan tersebut selain membuat hasil lebih maksimal, beeswax dan shea butter juga mampu membuat bibir terlihat lebih natural ketika menggunakan minyak kelapa.

Jika anda ingin menggunakan minyak kelapa di malam hari sebagai masker, anda membutuhkan bahan lain seperti madu untuk dicampur dengan minyak kelapa agar dapat menjadi masker yang cukup tebal supaya tidak mudah pudar. Cara penggunaannya cukup mudah, campur minyak kelapa dan madu, lalu aduk hingga menjadi satu. Oleskan ke bibir, lalu bersihkan di pagi hari.

Bahan-bahan lain yang dapat melembabkan bibir

Madu dan minyak kelapa sudah dikenal sejak lama sebagai bahan yang mampu melembabkan bibir dan kulit. Namun, masih ada beberapa bahan lain yang memiliki manfaat serupa dan akan memberikan hasil luar biasa apabila di campur dengan minyak kelapa.

  1. Minyak alpukat
  2. Lilin lebah (beeswax)
  3. Olive oil
  4. Madu mentah
  5. Shea butter

Bahan-bahan tersebut aman untuk digunakan pada kulit dan dicampur dengan minyak kelapa. Untuk memberikan kelembaban maksimum, campur bahan-bahan tersebut dengan minyak kelapa, gunakan sebagai mask di siang hari dan malam hari untuk memberikan hasil yang maksimum.