Liga Italia Berambisi Tuntaskan Musim 2019/2020 pada 15 Juli

1 views

Jakarta – Liga Italia mulai bersiap menyelesaikan musim 2019/2020. Dengan menyusun rencana, operator berencana mengakhiri kompetisi pada 15 Juli.

Sejumlah klub Liga Italia dijadwalkan kembali melakukan latihan pada 4 Mei bulan depan. Status lockdown di Italia saat ini diperpanjang hingga 3 Mei.

Media Italia, Corriere dello Sport mengklaim peserta Liga Italia akan diperbolehkan menjalani latihan pada 27 April. Ini agar semua pemain bisa kembali dalam kondisi kebugaran yang maksimal pada akhir Mei mendatang.

Dengan begini, setiap klub memiliki waktu antara 3 hingga 4 pekan dalam melakukan persiapan usai musim dihentikan akibat pandemi virus corona COVID-19.

Sementara itu, mengenai bagaimana liga kembali berjalan, beberapa opsi juga didengungkan. Semua pertandingan bisa selesai pada pertengahan Juli dengan tiap klub rata-rata melangsungkan tiga pertandingan dalam sepekan, termasuk laga tengah pekan.

UEFA dan operator Liga Italia akan melakukan diskusi secara intens agar tim-tim yang berlaga di kompetisi Eropa seperti Liga Europa dan Liga Champions tidak bentrok. Inter Milan, Atalanta, dan Juventus misalnya, masih berlaga di turnamen antarklub Eropa.

Kompleks

Logo Liga Italia Serie A (Ist)
Logo Liga Italia Serie A (Ist)

Media Italia lainnya, Calciomercato, menilai Serie A baru akan berakhir lebih lama. Dengan pertandingan tersisa, dan tiap klub bertanding setiap tiga hari, maka tidak mungkin kompetisi bisa berakhir pada 12-15 Juli mendatang.

Selain itu, Coppa Italia kemungkinan besar akan ditunda hingga musim depan. Saat ini, Coppa Italia baru akan memasuki semifinal.

 

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Gregah Nurikhsani/Editor: Gregah Nurikhsani, published 12/4/2020)

Sumber