Manajer Liverpool Percaya Timo Werner Bisa Gantikan Sadio Mane

2 views

Liverpool – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp dikabarkan sudah merelakan Sadio Mane  yang dibidik Real Madrid. Klopp juga disebut semakin yakin menumbalkan beberapa pemain, termasuk Mane, demi mendatangkan Timo Werner. 

Menurut Le10 Sport, Klopp melihat Timo Werner sebagai sosok yang akan menggantikan Sadio Mane, jika dia meninggalkan klub.

Liverpool benar-benar serius mengejar tanda tangan Timo Werner. Mereka diberitakan rela mengorbankan tiga pemainnya demi mendatangkan striker RB Leipzig tersebut.

Tiga musim terakhir, sosok Werner menjelma menjadi salah satu striker tertajam di Bundesliga. Ia konsisten mencetak banyak gol bagi RB Leipzig, dan terus menjadi pesaing utama Robert Lewandowski sebagai top scorer Bundesliga.

Di sisi lain, Sadio Mane juga terus dikaitkan dengan Real Madrid. Meski manajemen Liverpool berniat memagarinya, Jurgen Klopp dikabarkan sudah rela jika kehilangan penyerang asal Senegal itu.

Ubah Rencana

Sadio Mane - Pemain asal Senegal ini menjelma menjadi Penyerang ganas bersama Mohamed Salah dan Firmino di lini depan Liverpool. Selama berseragam The Reds, Mane telah menorehkan 59 gol di kompetisi Premier League. (AFP/Glyn Kirk)
Sadio Mane – Pemain asal Senegal ini menjelma menjadi Penyerang ganas bersama Mohamed Salah dan Firmino di lini depan Liverpool. Selama berseragam The Reds, Mane telah menorehkan 59 gol di kompetisi Premier League. (AFP/Glyn Kirk)

Sadio Mane menjadi satu di antara pemain terpenting Liverpool dalam tiga tahun belakangan. Pemain asal Senegal itu telah menjadi satu di antara kunci Liverpool mendominasi di Premier League dan meraih trofi Liga Champions musim lalu.

Penampilan apik Mane membuat Real Madrid kepincur. Los Blancos disebut bakal memberikan tawaran besar untuk pemain berusia 28 tahun itu.

The Reds sebelumnya dikabarkan akan memagari sang pemain dengan tawaran kontrak baru yang gajinya lebih besar. Namun, rencana Klopp teradap Timo Werner bisa mengubah itu.

Mane terikat kontrak hingga hingga musim panas 2023. Pada kontrak awal di Liverpool, Mane mendapat gaji Rp 2,63 miliar per pekan dan naik menjadi Rp 3,86 miliar per pekan pada 2018.

Sumber: Le10 Sport via Express

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Wiwig Prayugi, published 22/5/2020)

Sumber