Mantan Bek MU Sebut Rashford Mampu Samai Level Kylian Mbappe

1 views

Manchester – Striker andalan Manchester United (MU), Marcus Rashford, diyakini bakal bisa bersaing memperebutkan gelar pemain terbaik Ballon d’Or pada masa depan.

Sejak menembus skuad utama MU pada 2016 silam, Marcus Rashford terus menunjukkan perkembangan yang signifikan. Kini ia pun menjadi penyerang utama Setan Merah.

Musim ini Rashford kembali tampil luar biasa dengan menciptakan 19 gol dalam 31 penampilan hingga akhirnya mengalami cedera punggung pada Januari lalu yang memaksanya absen cukup lama.

Kehebatan Rashford diingat betul oleh eks rekan setimnya di MU, Matteo Darmian. Bek asal Italia itu mengaku sudah terkesan dengan Rashford sejak pandangan pertama.

“Saya masih ingat sesi latihan pertama Marcus Rashford bersama skuad senior Manchester United, rasanya seperti baru kemarin,” ujar Darmian kepada The Guardian.

“Saya seketika berpikir: ‘Wow, dia pemain yang luar biasa’. Dia melakukan banyak hal impresif untuk pemain seusianya dan bagaimana dia meningkatkan setiap detailnya membuat saya sangat terkesan,” tambahnya mengenai Marcus Rashford.

 

Optimistis

Marcus Rashford - Rashford mampu menujukan kualitasnya sebagai penyerang hasil Akademi Manchester United. Pemain berusia 22 tahun ini telah mencetak 14 gol dari 22 penampilannya bersama The Red Devils di musim ini. (AFP/Oli Scarff)
Marcus Rashford – Rashford mampu menujukan kualitasnya sebagai penyerang hasil Akademi Manchester United. Pemain berusia 22 tahun ini telah mencetak 14 gol dari 22 penampilannya bersama The Red Devils di musim ini. (AFP/Oli Scarff)

Matteo Darmian merasa sangat yakin Marcus Rashford bisa masuk dalam jajaran striker top dunia jika dia terus menunjukkan performa konsisten.

“Jika dia terus bermain seperti yang sudah dilakukannya sejauh ini, dia bisa menjadi pemenang Ballon d’Or. Saya yakin. Dari semua pemain Manchester United, dia yang membuat saya paling terkesan dan dia masih sangat muda serta masih bisa lebih baik lagi,” tutur Darmian.

“Bagi saya, dia bisa mencapai level permainan yang dimiliki Kylian Mbappe dan bersaing memperebutkan Ballon d’Or beberapa tahun mendatang,” tukasnya.

Sumber: The Guardian

Disadur dari: Bola.com (Ari Prayoga, published 4/5/2020)

Sumber