Menag Ajak Masyarakat Doa dan Zikir Bersama agar Corona Sirna

1 views

Liputan6.com, Jakarta – Menteri Agama Fachrul Razi berharap wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia segera berakhir. Virus corona dinilai membawa dampak negatif yang sangat besar bagi Indonesia baik sektor ekonomi, sosial, hingga kesehatan.

Dia pun mengajak masyarakat Indonesia untuk berdoa dan berzikir bersama agar virus corona di Indonesia mereda. Hal itu dilakukan dalam sebuah acara ‘Doa dan Dzikir Nasional untuk Keselamatan Bangsa’ yang digelar Kementerian Agama, Kamis (16/4/2020).

“Mari kita muliakan majelis malam ini dengan lantunan zikir dan doa mengetuk pintu langit kiranya bangsa ini dibebaskan dari segala musibah merebaknya Covid-19 ini,” ujar Fachrul dalam siaran TVRI.

Acara ini yang digelar secara virtual ini dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin. Jokowi mengikuti dari Istana Bogor sedangkan Ma’ruf dari kediaman Wapres.

Fachrul mengakui bahwa wabah corona menimbulkan goresan luka, terutama masyarakat yang terdampak. Pemerintah, kata dia, melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini.

“Kita sangat sadar bahwa semua cobaan dan musibah itu datangnya atas izin dan kehendak Allah dan dia jugalah yang kuasa untuk mencabutnya,” ucapnya.

Petik Pelajaran

Namun, usaha mencegah penyebaran virus corona akan sia-sia apabila tidak diikuti dengan doa. Untuk itu, Fachrul meminta semua masyarakat sama-sama berdoa agar masa berat ini segera selesai.

“Tundukkan hati, rendahkan jiwa bersama-sama memohon ampun dari segala salah dan dosa. Mengetuk pintu langit agar hari-hari indah kembali hadir tanpa rasa takut dan khawatir akan Covid-19,” tutur dia.

Di sisi lain, Fachrul menyebut bahwa wabah corona telah memberikan pelajaran yang berharga untuk Indonesia. Adanya wabah ini membuat ilmu pengetahuan Indonesia berkembang.

“Bangsa kita tidak hanya diajarkan ilmu pengetahuan, namun juga diingatkan arti penting kebersamaan berharganya bergandengan tangan dan mulianya sikap sabar sebagai bangsa yang beriman,” kata Fachrul.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sumber