Musisi Andy Ayunir Meninggal Dunia

3 views

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Musisi Andy Ayunir dikabarkan meninggal dunia, Kamis (23/4/2020) karena sakit stroke yang sudah setahun belakangan dideritanya. 

Kabar meninggalnya Andy Ayunir dibenarkan oleh musisi Doni Hardono.

“Iya benar mas, (Andy Ayunir) sudah meninggal sebelum Ashar hari ini di RSPB,” ujar Doni Hardono saat dihubungi Liputan6.com.

 

Sakit Pengerasan Hati

Menurut Doni Hardono, Andy Ayunir diketahui mengalami sakit pengerasan hati. Katanya, sudah enam bulan belakangan, Andi Ayunir selalu bolak balik ke rumah sakit.

Tanah Kusir

“Dia sering kontrol bolak-balik ke rumah sakit. Rencananya beliau akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jumat besok,” ujar Doni. 

Andy Ayunir dikenal sebagai musisi serba bisa. Namanya juga dikenal sebagai arranger konser Anggun.

Meninggal di rumah sakit

Sementara itu Stanley Tulung pengamat musik mengabarkan Andy Ayunir meninggal dunia di rumah sakit. “Innalillahi wa inna ilaihi raajiun. telha berpulang ke Rahmatullah Yusri Ichwandi bin alm Ayunir Nurdin jam 14.15 wib di RSPB, Jakarta”. begitu pesan singkat yang diterima Liputan6.com yang dikirimkan Stanley. 

Andy Ayunir lahir di Tanjungpinang, Kep Riau, 29 November 1966, mengutip dari Wikipedia. Sepanjang kariernya aransemen musik Andy Ayunir bertebaran di sejumlah hit penyanyi kondang. Sebut saja Titi DJ, Ruth Sahanaya, Anggun, Denada dan lain-lainnya.

Andy pernah menimba ilmu musik pada Berklee College of Music, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat pada tahun 1989.

Sumber