One Punch Man Bakal Dibuat dalam Versi Live Action Hollywood

1 views

Liputan6.com, Los Angeles – Penggemar komik dan animasi One Punch Man baru-baru ini dikejutkan dengan sebuat kabar menarik. Hollywood rupanya tertarik membuat film adaptasi dari kisah Saitama, jagoan botak yang mampu meng-KO lawan-lawannya dengan sekali jotos. 

Dilansir dari Variety, Rabu (22/4/2020),  One Punch Man dari Yusuke Murata dan ONE akan diadaptasi sebagai film live action oleh Hollywood.

Orang-orang yang terlibat dalam pembuatan live action One Punch Man ini pun sudah punya nama di jagat hiburan Hollywood. 

Penulis Venom

Venom versi film. (Sony Pictures)
Venom versi film. (Sony Pictures)

Dua nama yang bergabung dalam proyek ini adalah Scott Rosenberg dan Jeff Pinkner yang akan menulis skenario untuk One Punch Man. Sebelumnya, keduanya bekerja sama dalam penulisan Venom dan Jumanji: The Next Level.

Avi Arad dan Ari Arad dari Arad Productions juga akan memproduksi film live action itu.

Berawal dari Komik Web

One Punch Man dibuat oleh seniman Jepang ONE sebagai komik web tahun 2009. Setelahnya, komik ini menjadi viral. Pada 2012, One Punch Man diterbitkan oleh Young Jump Next dengan ilustrasi yang dibuat oleh Yusuke Murata dan ONE.

Secara global, komik ini terjual lebih dari 30 juta kopi.

Populer

Saat edisi bahasa Inggris dijual di AS pada 2015, volume pertama dan kedua masuk ke dalam daftar manga terlaris New York Times. Popularitas One Punch Man berlanjut menjadi adaptasi serial animasi televisi, juga game video dan game mobile.

(Antaranews)

Sumber