Ongkos Renovasi Rumah Raffi Ahmad Capai Rp 100 Miliar, Ada Lift untuk Mobil

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pada bulan Agustus ini memulai sebuah proyek besar, yakni renovasi dan pembangunan rumahnya yang berlokasi di Green Andara Cinere, Depok.

Sebelum pembangunan dimulai, Raffi Ahmad menggelar seremoni peletakan batu pertama. Momen ini direkam dalam sejumlah video yang diunggah di kanal YouTube Rans Entartainment beberapa hari terakhir.

“Hari ini memulai untuk peletakan batu pertama yang insyaallah di bulan Agustus kita akan mulai bangun,” kata Raffi Ahmad dalam video tersebut.

Untuk merenovasi rumahnya ini, Raffi Ahmad dan istri dibantu seorang arsitek bernama Revano Satria.

Rp 100 Miliar

Raffi Ahmad (Youtube/ Rans Entertainment via Merdeka.com)
Raffi Ahmad (Youtube/ Rans Entertainment via Merdeka.com)

Biaya renovasi rumah Raffi Ahmad rupanya diperkirakan mencapai angka yang fantastis. Hal ini diungkap oleh seorang tim arsitek yang menangani rumah Raffi Ahmad.

“Jadi total dari basement, sampai ujung, dan interior, ya hampir seratus (miliar rupiah) lah,” ucap anggota tim arsitek tersebut. Hal ini lantas ditegaskan kembali oleh Raffi Ahmad dalam judul salah satu videonya, “TOTAL BANGUN & RENOVASI RUMAH 100 MILIAR!! ISINYA BAKAL ADA APA AJA?!?!?”

Raffi Kaget

Raffi Ahmad (Youtube/ Rans Entertainment via Merdeka.com)
Raffi Ahmad (Youtube/ Rans Entertainment via Merdeka.com)

Raffi Ahmad sendiri sempat kaget mendengar angka perkiraan ongkos renovasi dan pembangunan.  “Hah, hampir seratus? Serius, Bro?” kata dia. Ia kembali bertanya, “Ini cepek sampai selesai? Sampai dalem-dalemnya?”

Ia mengaku sebelumnya tak mengetahui berapa rincian biayanya lantaran hal tersebut diurus Nagita. “Gue main oke-oke aja,” ucap Raffi.

British Klasik

Total dana yang dibutuhkan sangat tinggi, karena rencananya rumah ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah. Sang arsitek mengungkapkan nanti rumah Raffi dan Nagita akan bergaya British klasik. 

“Nah kalau rumahnya itu, karena Ibu Gigi pernah di Inggris ya, di London, dan segala macem itu, saya pengin British klasik,” ucap Revano.

Layaknya mall dan perkantoran, rumah Raffi dan Nagita nantinya akan dilengkapi dengan basement serta lift khusus untuk mobil. Selain itu, ruang bawah tanah tersebut akan dijadikan gudang dan menyimpan koleksi-koleksi mobil mewah milik Raffi.

“Yang agak unik, di bawah ada basement untuk nyimpen mobil-mobil, jadi di bawah itu ada basement ada mobilnya,” ucap Revano.

Bertahap

Raffi menyebut proses pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Pembangunan dimulai dari tanah ujung rumahnya. “Jadi ada beberapa fase yang akan dibangun. Jadi ada berapa tahap, yang ini dulu, nanti nyambung. Butuh waktu sih,” ungkapnya.

Untuk waktu pembangunan diperkirakan selama 1,5 tahun. Nagita sendiri ingin agar proses pembangunan 1 tahun.

“Ini 1,5 tahun, 1 tahun bisa tapi harus lembur. Kan nanti engga enak sama tetangga,” ucap sang arsitek kepada Raffi.

 Sumber: Merdeka.com

Sumber