Pemerintah Targetkan Uji Spesimen hingga 10 Ribu Setiap Harinya

1 views

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona atau Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, pihaknya menargetkan bisa ujia spesimen hingga 10 ribu per hari. Langkah tersebut dapat terlaksana bilamana jumlah laboratorium ditingkatkan.

“Kementerian Kesehatan, BUMN, TNI-Polri telah bersama-sama untuk meningkatkan jumlah laboratorium yang mampu uji sampel,” kata Yurianto melalui konferensi pers daring, Kamis (16/4/2020).

Yuri menambahkan, pihaknya juga akan meningkatkan kapasitas dari laboratorium tersebut, sehingga target untuk bisa menguji minimal sampai dengan 10 ribu sempel per hari dikerjakan.

Di samping itu, dia juga mengajak masyarakat untuk melawan Covid-19 dengan cara meningkatkan imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi. 

“Bahkan ibu yang menyusui pun harus tetap memberikan ASI-nya, anak-anak tetap diberikan imunisasi, sabar dan tenang, istirahat yang cukup dan tidak panik,” ucapnya.

Diketahui, sampai hari ini angka pasien Covid-19 yang sembuh mencapai 548 orang. Sementara mereka yang meninggal mencapai 498 orang.

“34 provinsi terdampak dan 202 kabupaten/kota yang sudah terdampak,” ujar Jubir Corona ini. 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Jumlah Positif Corona, Kamis 16 April 2020

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Corona Achmad Yurianto menyampaikan hingga saat ini, jumlah orang yang dinyatakan positif terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 masih terus bertambah.

“Penambahan kasus positif 380, sehingga totalnya 5.516 orang,” ujar Yurianto melalui konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Kamis (16/4/2020).

Kemudian untuk jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dan negatif dari virus Corona Covid-19 pada hari ini bertambah 102 orang.

Dengan begitu, hingga saat ini, total akumulatif yang sudah sembuh dan negatif dari virus Corona Covid-19 ada 548 orang.

Sementara itu, pasien meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona Covid-19 pada hari ini bertambah 27 orang.

Sehingga, total akumulatif yang meninggal dunia karena Corona Covid-19 ada 496 sampai dengan hari ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sumber