Prediksi Line-up MU Musim Depan, Jika 4 Pemain Ini Bergabung

1 views

Manchester – Manchester United (MU) menjalani kompetisi Liga Inggris 2019-2019 dengan kurang meyakinkan. Klub berjuluk Setan Merah itu sempat menempati peringkat ke-10 klasemen di awal musim.

Sementara saat ini, MU menempati urutan kelima klasemen sementara. Sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi corona Covid-19, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini tampil impresif dalam 11 laga terakhir dengan meraih delapan kali menang dan tiga hasil imbang.

Kehadiran Bruno Fernandes pada bursa transfer Januari 2020 menjadi satu di antara yang memberikan pengaruh besar terhadap performa MU. Jika Bruno Fernandes bisa mempertahankan performanya, bukan tidak mungkin akan menjadikan Setan Merah kembali berjaya.

Bahkan, MU bisa memasang target juara Premier League musim depan. Hal tersebut tentunya dengan catatan Setan Merah bisa memperbaiki segenap kekurangan musim ini, terutama di sektor komposisi pemain.

Solskjaer berharap bisa memperkuat tiga sektor dalam susunan pemainnya. Ketiga area yang mungkin akan dibenahi pelatih asal Norwegia itu ialah bek, gelandang, dan depan.

Sejumlah pemain bintang telah banyak dikaitkan dengan MU. Meski, jadwal bursa transfer musim panas 2020 kemungkinan akan mundur.

Baru-baru ada analisis mengenai prediksi line-up MU musim depan dengan formasi 4-3-3. Dalam prakiraan tersebut, ada empat pemain baru yang masuk.

Prakiraan Line-up Manchester United Musim Depan

Gelandang Aston Villa, Jack Grealish, disebut-sebut menjadi target utama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, di bursa transfer yang akan datang. (AFP/Lindsey Parnaby)
Gelandang Aston Villa, Jack Grealish, disebut-sebut menjadi target utama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, di bursa transfer yang akan datang. (AFP/Lindsey Parnaby)

Untuk posisi penjaga gawang tampaknya masih diisi David de Gea. Meski, kiper asal Spanyol itu tampil kurang meyakinkan sejauh ini, bahkan pernah melakukan blunder fatal.

Kemudian untuk posisi bek, akan diisi empat pemain dengan tiga di antara merupakan pemain lama. Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka akan tetap mengisi pos bek sayap.

Sementara, Harry Maguire diprediksi akan berduet dengan pemain baru, yakni Matthijs de Ligt. Mungkin terasa mengejutkan. Pasalnya, Maguire tampil kompak bersama Victor Lindelof di jantung pertahanan.

Bahkan, klub yang berkandang di Old Trafford itu mampu mencatatkan sembilan clean sheet dalam 11 pertandingan terakhir.

Seperti halnya lini belakang, di lini tengah juga ada sedikit perubahan. Bruno Fernandes yang diharapkan akan berduet dengan Paul Pogba, mungkin tak terjadi musim depan.

Seperti diketahui, Pogba santer diberitakan menuju pintu keluar Manchester United. Sementara untuk menemani Bruno Fernandes dan Fred di sektor tengah, kemungkinan akan dipasang pemain baru, Jack Grealish. Pemain yang dikabarkan menjadi incaran Setan Merah.

Posisi lini serang menjadi yang paling banyak mengalami perubahan. Hanya Marcus Rashford pemain yang dipertahankan, sementara dua lainnya, masih menjadi incaran.

Kedua pemain tersebut ialah, Jadon Sancho dan Harry Kane. Sancho akan berada di posisi yang biasa diisi Daniel James, sedangkan Kane akan menjadi ujung tombak.

Namun, hal tersebut di atas masih sekadar prediksi. Patut ditunggu pastinya, apakah line-up tersebut akan terealisasi atau tidak.

Berikut prediksi komposisi 11 pemain MU musim depan dengan formasi 4-3-3.

 

Kiper

-David de Gea

 

Bek

-Aaron Wan-Bissaka

-Matthijs de Ligt *

-Harry Maguire

-Luke Shaw

 

Tengah

-Fred

-Jack Gralish *

-Bruno Fernandes

 

Depan

-Jadon Sancho *

-Hary Kane *

-Marcus Rashford

 

Sumber: Ronaldo.com

Disadur dari Bola.com (Penulis Faozan Tri Nugroho / Editor Aning Jati, Published 15/4/2020)

Sumber