PSSI Siapkan Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Shopee Liga 1 2020?

2 views

Jakarta PSSI dikabarkan hanya akan menggelar Shopee Liga 1 di pulau Jawa. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bakal dipilih karena fasilitasnya yang cukup lengkap.

“Rencananya memang ke sana, ke Yogyakarta. Namun, kami harus berkomunikasi lagi dengan klub-klub di luar Pulau Jawa,” kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

Adapun, enam dari 18 peserta Shopee Liga 1 musim ini berasal dari luar Pulau Jawa. Keenamnya adalah Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, Barito Putera, Bali United, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura.

“Beberapa klub sudah setuju. Tinggal kami komunikasikan lagi dengan 1 atau 2 klub karena berkaitan dengan transportasi seperti di Papua,” imbuh pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

“Mudah-mudahan, dalam 2-3 bulan, transportasi udara sudah menggeliat kembali. Kami sudah mengakomodasikan untuk mungkin berpusat di Yogyakarta. Kami sedang berkomunikasi dengan beberapa pemilik hotel di sana dan mereka bersedia membantu kelancaran Shopee Liga 1,” jelas Iwan Bule.

3 Stadion Representatif

Ribuan suporter Persis Solo saat memadati tribune timur Stadion Maguwoharjo. (Bola.com/Vincentius Atmaja)    
Ribuan suporter Persis Solo saat memadati tribune timur Stadion Maguwoharjo. (Bola.com/Vincentius Atmaja)   

Yogyakarta punya cukup stadion yang representatif untuk menjadi tuan rumah Shopee Liga 1. Ada Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, dan Stadion Sultan Agung Bantul.

“Klub-klub di Pulau Jawa tinggal naik transportasi darat jadi cukup efisien menggelar Shopee Liga 1 di Yogyakarta,” terang Iwan Bule.

Sebelumnya, PSSI telah memutuskan untuk kembali melanjutkan Shopee Liga 1 di tengah pandemi virus corona. Kompetisi kasta teratas Liga Indonesia itu bakal digelar pada Oktober 2020.

Disadur dari Bola.com (Muhamad Adiyaksa/Endo,published 30/6/2020)

Sumber