Samsung: Kulkas Paling Diburu Saat Ramadan

3 views

Liputan6.com, Jakarta – Ramadan tahun ini tidak dimungkiri akan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab, pandemi Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia membuat masyarakat diimbau untuk beraktivitas dari rumah.

Dengan kondisi tersebut, kondisi pasar menjelang bulan Ramadan pun secara tidak langsung akan turut berubah. Menyoal perubahan itu, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) ternyata tidak menyiapkan strategi khusus, terutama di kategori home appliances.

Menurut Head of Home Appliances Business SEIN Michael Adisuhanto, hingga sekarang masih belum ditemukan masalah yang berarti. Karenanya, Samsung masih menjalankan program yang saat ini berjalan.

“Kami saat ini sudah memiliki beragam program, baik offline maupun online. Terlebih karena saat ini banyak yang stay at home, kami mempermudah konsumen untuk mendapatkan produk Samsung,” tuturnya saat konferensi pers online.

Dengan kemudahan yang ditawarkan tersebut, konsumen tinggal menunggu barang yang dibelinya tiba di rumah. Kemudahan ini juga didukung sejumlah rekanan offline yang sudah menerima pesanan melalui aplikasi chatting, sehingga tidak perlu datang ke toko.

Tidak hanya itu, Michael juga mengatakan pihaknya sudah memastikan soal distribusi maupun pasokan produk yang dibutuhkan konsumen.

“Kami sudah prepare dengan forecast hingga enam bulan ke depan,” tuturnya.

Adapun salah satu produk home appliances Samsung yang sedang naik daun saat ini, Michael menuturkan, adalah kulkas.

“Permintaannya cukup tinggi sekarang, sebab banyak yang stay at home dan persiapan menjelang Ramadan, sehingga perlu menyimpan stok makanan,” tuturnya.

Samsung Boyong 3 Produk Anyar untuk Rumah Bersih dan Higienis

Samsung Air Dresser yang baru diperkenalkan. (sumber: Samsung)
Samsung Air Dresser yang baru diperkenalkan. (sumber: Samsung)

Sebelumnya, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) baru saja mengumumkan tiga produk baru untuk kebutuhan rumah tangga. Ketiganya meluncur untuk menghadirkan pengalaman rumah yang lebih bersih dan higienis.

Menurut Head of Home Appliances Business SEIN Michael Adisuhanto, kehadiran tiga produk anyar ini sekaligus mendukung anjuran pemerintah beraktivitas di rumah selama pandemi Covid-19 sekarang.

“Kami menghadirkan tiga produk ini untuk mendukung aktivitas di rumah agar lebih nyaman dan aman,” tuturnya dalam sesi konferensi pers online, Selasa (14/4/2020).

Adapun tiga produk tersebut adalah Air Dresser, Air Purifier, dan Wind-Free Air Conditioner.

Ketiganya, menurut Michael, juga sudah dapat dioperasikan dengan aplikasi SmartThings dari Samsung. Dengan kata lain, pengguna dapat mengoperasikan ketiga produk itu langsung dari smartphone.

Untuk Air Dresser sendiri, produk ini terbilang kategori baru dari Samsung. Michael menuturkan perangkat ini berfungsi layaknya dry cleaning yang biasanya digunakan untuk membersihkan pakaian.

“Perangkat ini digunakan untuk merawat pakaian dengan menggunakan udara dan uap. Jadi, pakaian tidak hanya bersih dari tapi juga menghilangkan bau, tanpa merusak pakaian,” tutur Michael menjelaskan.

Air Dresser ini dibekali dengan empat kemampuan, yakni jet airjet steamheat pump drying, dan deodorizing filter. Samsung membanderol perangkat ini dengan harga Rp 36.000.000.

Samsung Air Purifier dan Wind-Free Air Conditioner

Tampilan Samsung Air Purifier yang baru diperkenalkan di Indonesia (sumber: Samsung)
Tampilan Samsung Air Purifier yang baru diperkenalkan di Indonesia (sumber: Samsung)

Sementara untuk air purifier, Michael mengatakan perangkat anyar ini mampu melakukan tiga langkah penyaringan, termasuk menghilangkan 99,7 persen debu berukuran 0,3 mikron dan gas berbahaya.

“Air purifier ini dapat menjamin rumah pengguna besar dari debu dan kotoron, termasuk polusi yang mungkin berasal dari dalam rumah, seperti aroma masakan, asap rokok, maupun debu-debu halus,” ujarnya menjelaskan.

Selain itu, produk ini dilengkapi mampu mendistribusikan udara bersih ke tiga arah berbeda, sehingga mampu membersihkan udara dengan lebih cepat dan mencakup area lebih luas.

“Perangkat ini juga dibekali dengan indikator warna untuk memantau kualitas udara dalam ruangan lebih cepat dan mudah,” tutur Michael.

Indikator warna itu akan menunjukkan kualitas udara di ruangan, mulai bersih hingga sangat kotor.

Lalu untuk Wind-Free Air Conditioner, Samsung menghadirkan pendingin ruangan yang tidak mengeluarkan angin dingin berupa semburan, melainkan melalui 23 ribu lubang mikro yang ada di bodinya.

Berbekal lubang mikro tersebut, aliran udara yang dikeluarkan AC ini mampu menjangkau area secara lebih merata. Tidak hanya itu, angin yang dikeluarkan pun lebih nyaman ketimbang berupa semburan seperti pada AC umumnya.

AC ini juga dibekali Filter Tri Care untuk menjaga kualitas udara. Berbekal filter tersebut, AC ini mampu mengekstraksi partikel debu besar, menangkap debu halus ditambah menghilangkan virus, bakteri, maupun alergen.

Adapun harga untuk Air Purifier Samsung ini berkisar dari Rp 2.549.000 hingga Rp 4.199.000. Sementara Wind-Free AC dibanderol dengan harga mulai Rp 6.799.000 hingga Rp 10.699.000 tergantung kapasitas PK.

(Dam/Isk)

Sumber