Saran Ferguson Bagi Eks Striker MU: Jangan Terlalu Lelah di Lapangan

Liputan6.com, Manchester – Wayne Rooney mengaku masih ingat dengan pesan yang disampaikan manajer legendaris MU. Menariknya, Ferguson menyuruh Rooney untuk tidak bekerja terlalu keras.

Rooney merupakan salah satu striker terbaik milik MU. Ia mampu menyumbang lima gelar Liga Champions dan satu gelar Liga Champions.

Selain itu ia membantu MU meraih 10 gelar lain. Menariknya selama di MU, Rooney selalu ditempatkan di beberapa posisi berbeda.

Mulai dari striker, penyerang sayap, hingga gelandang tengah. Hebatnya, tugas itu dikerjakan dengan baik oleh Rooney.

Terbukti ia mampu menyumbang 253 gol dari 559 laga di semua kompetisi bersama MU.

 

Komentar Rooney

4. Wayne Rooney - Selepas kepergian Cristiano Ronaldo, striker asal Inggris ini langsung menjadi andalan utama Sir Alex Ferguson di lini depan. Wazza bahkan tercatat sebagai top scorer sepanjang masa MU dengan 253 gol. (AFP/Ian Kington)
4. Wayne Rooney – Selepas kepergian Cristiano Ronaldo, striker asal Inggris ini langsung menjadi andalan utama Sir Alex Ferguson di lini depan. Wazza bahkan tercatat sebagai top scorer sepanjang masa MU dengan 253 gol. (AFP/Ian Kington)

“Saran terbaik yang pernah diberikan Ferguson adalah saya tak boleh terlalu bekerja keras sebagai striker. Awalnya saya heran kenapa dia berkata seperti itu,” kata Rooney seperti dilansir Metro.

“Rupanya dia tak mau saya berlari terus dan kehabisan tenaga pada 10 menit terakhir pertandingan. Dia tahu kalau gol krusial biasanya lahir pada menit terakhir dan butuh striker yang masih prima untuk bisa melakukannya,” kata Rooney menambahkan.

“Itu sebabnya saat latihan pun saya selalu menambah sesi tersendiri usai latihan bersama tim selesai. Saya berlatih sprint dan menendang bola ke gawang ditemani pelatih kiper Eric Steele.”

Klasemen Liga Inggris

 

 

Sumber