Tak Hanya Pemda, Swasta Turun Sosialisasikan PSBB Jakarta

2 views

Liputan6.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) per hari ini atau Jumat (10/4). Kebijakan tersebut dikukuhkan melalui Pergub No 33/2020 tentang Pelaksanaan PSBB. Meski berdampak pada bisnis, sejumlah perusahaan swasta tetap mendukung penuh dan mensaturan ini guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Salah satunya yaitu perusahaan penyedia jaringan telekomunikasi yang merupakan anak usaha PT Sarana Menara Nusantara, Tbk (TOWR) yaitu iForte. Perusahaan melalu program CSR nya iForte Sehati, mendukung penuh pelaksanaan PSBB.

Dalam pelaksanaannya, iForte Sehati mendukung pemerintah untuk tak lelah memberikan edukasi kepada masyarakat supaya kegiatan PSBB ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Tak hanya itu, perusahaan juga memberi dukungan nyata dengan mengajak pengusaha lain untuk tetap bergandengan tangan saling mendukung dan bersinergi dalam menghadapi bencana pandemi corona.

“Karena pandemi ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja, tetapi seluruh dunia”. Oleh sebab itu iForte Sehati mengundang perusahaan lain untuk bersinergi dalam membantu meringankan beban pemerintah dan masyarakat supaya kita dapat melewati pandemi ini bersama-sama,” kata Fitrah Hamdani, GM Marketing dan Sales, iForte.

iForte sendiri mempunyai cara unik dalam membantu masyarakat terdampak covid-19. Perusahaan melaluiiForte Sehati menggandeng QQ Kopitiam dan Allesgud menyediakan 1.200 box makanan yang higienis dan sehat untuk warga Jakarta. Harapannya, para penerima bantuan tetap terjaga kesehatannya selama pemberlakuan PSBB ini. Selain itu, industri makanan juga masih tetap beroperasi di tengah pandemi corona tanpa harus mengurangi karyawan.

“Penerima bantuan akan kami perluas, target kepada masyarakat Jakarta yang membutuhkan khususnya di luar area program tahap pertama dan disalurkan juga ke tenaga Medis di Rumah Sakit,” sambungnya.

 

Selanjutnya

Foto udara suasana gedung bertingkat di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (8/4/2020). Jakarta sempat menjadi kota paling berpolusi di dunia pada 29 September 2019 lalu, namun Rabu (8/4) siang ini, kualitas udara kota Jakarta membaik.  (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Foto udara suasana gedung bertingkat di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (8/4/2020). Jakarta sempat menjadi kota paling berpolusi di dunia pada 29 September 2019 lalu, namun Rabu (8/4) siang ini, kualitas udara kota Jakarta membaik. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pemberian bantuan ini merupakan tahap kedua, di mana tahap pertama perusahaan telah berhasil menyalurkan bantuan 1.000 box makanan per hari kepada masyarakat terdampak antara lain masyarakat sekitar Cilincing yang bekerja sebagai pemulung, nelayan dan buruh, ojek online , dan petugas medis di beberapa rumah sakit di Jakarta.

Tahap pertama, perusahaan telah membagikan makanan gratis dari 27 Maret hingga 10 April 2020. Sedangkan tahap kedua dimulai tanggal 11 April sampai tanggal 25 April 2020.

Program tahap kedua ini melanjutkan program tahap pertama dan perusahaan tetap bekerja sama dengan QQ Kopitiam. Selain iForte juga menambah partner untuk bekerjasama dalam penyediaan makanan yaitu dengan Allesgud.

“Kedua partner kami ini akan menyediakan 1.200 box makanan yang higienis dan sehat untuk warga Jakarta. Selain bantuan makanan bagi masyarakat Jakarta, iforte Sehati juga menyediakan bantuan masker kain yang dapat dicuci dan dipakai ulang, Fitrah menambahkan.

Dia menyadari, sebagai perusahaan telekomunikasi PT iForte Solusi Infotek memiliki tanggungjawab sosial yang tinggi tidak hanya kepada stakeholder tetapi juga masyrakat. “Oleh karena itu, kita menyediakan anggaran yang cukup untuk kegiatan-kegiatan CSR seperti ini.”

Sumber