Titiek Puspa Kirimi Surat Pencipta Lagu Asa Untuk Indonesia, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta – Pandemi Corona Covid-19 membuat tim medis begitu sibuk mengurus para pasien di rumah sakit. Titiek Puspa begitu salut dengan kinerja para tim medis.

Rupanya, Titiek Puspa bukan saja kagum dengan tim medis sebagai garda depan Corona Covid-19. Tapi juga pada masyarakat yang sudah berdiam diri di rumah saja, dan juga kepada musikus.

Seperti diketahui, tak sedikit penyanyi maupun pencipta lagu yang turut andil mengajak masyarakat agar berjuang bersama memberantas Corona Covid-19.

Salah satunya adalah Icun Lin, pencipta lagu “Asa Untuk Indonesia” yang mendapat perhatian dari penyanyi legend. Titiek Puspa pun mengirimkan sepucuk surat untuk Icun.

 

Ucapan Terima Kasih

Titiek Puspa (Foto: Ist)
Titiek Puspa (Foto: Ist)

Dalam surat tersebut, Titiek Puspa tak sungkan untuk mengucapkan terima kasih kepada Icun Lin karena sudah menciptakan lagu “Asa Untuk Indonesia”. Padahal, Titiek Pupsa merupakan penyanyi senior.

 

Penyanyi

Icun Lin (Foto: Ist)
Icun Lin (Foto: Ist)

Bukan kepada Icun Lin saja, Titiek Puspa begitu mengapresiasi para penyanyinya. “Terima kasih kepada yang telah menciptakan lagu Asa Untuk Indonesia dengan seluruh peserta yang ikut menjadikan lagu Asa Untuk Indonesia menjadi sangat bagus bravo,” tulisnya.

 

Berbagai Profesi

Lagu “Asa Untuk Indonesia” ini dinyanyikan secara bersama-sama. Tak hanya oleh seorang penyanyi tapi juga berbagai profesi.

Mereka itu adalah Alena Wu (singer, Asia Bagus Winner), Alvin dan Sigit Wardana (Base Jam), Helena (Indonesian Idol Sesi 1), Rani Pancarani (singer), dan There Zhang (Mandarin singer)

Selain itu ada Carollyne Dewi (influencer, singer), Chris John (The Legend Boxing of Indonesia), Dede Loo (influencer, singer), Didik Nini Thowok( Maestro Tari Indonesia), Freddy Su (Radio MS/Radio Cakrawala), Hasan Karman(Budayawan/Walikota Singkawang 2007-2012) dan Merry Riana ( Motivator).

 

Penyanyi Mandarin

Icun Lin sebelumnya dikenal sebagai penyanyi Mandarin. Berbagai kejuaraan Asean diikutinya.

Sukses meraih prestasi sebagai penyanyi, Icun Lin tergerak untuk menjadi seorang produser. Kemampuan sebagai seorang produser berbagai album Mandarin serta memproduseri artis kenamaan mandarin di Indonesia tak diragukan lagi.

Meski begitu, ia tetap cinta Indonesia terbukti dengan menciptakan lagu “Asa Untuk Indonesia” ini.

 

Sumber