Top3 Berita Hari Ini: Suzuki Jimny Putar Balik di JPO dan Toyota Alphard Jadi Mobil Jenazah

Liputan6.com, Jakarta Suzuki Jimny punya kemampuan bergerak lebih lincah dan mumpuni kerena dimensi dan sistem penggerak rodanya. Tapi tidak harusnya juga berputar lewat JPO. Dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Putar Balik di Jalan Tol, Pengendara Suzuki Jimny Gunakan JPO

Masuk dalam segmen SUV, Suzuki Jimny diklaim memiliki beragam keunggulan, salah satunya melewati jalur off road dan perbukitan. Melihat kemampuan itu, seorang sopir di Cina memanfaatkan mobilnya untuk melakukan pelanggaran.

Seorang pria yang tidak disebutkan identitasnya ini naik ke atas Jembatan Penyeberangan Orang atau JPO saat hendak memutar balik di jalan tol, seperti dilansir Carcoops, Senin (13/4/2020). Selengkapnya baca di sini.

2. Jangan Bandel, Begini Peraturan Wajib Penggunaan Mobil Pribadi Saat PSBB

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah resmi melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mulai Jumat (10/4/2020). Dengan begitu, sejumlah peraturan telah diterapkan termasuk penggunaan transportasi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang penggunaan kendaraan pribadi pada saat PSBB diberlakukan. Masyarakat dapat menggunakan kendaraannya terkait tujuan tertentu. Selengkapnya baca di sini.

3. Begini Jadinya Jika Toyota Alphard Dijadikan Mobil Jenazah

Umumnya, mobil jenazah menggunakan kendaraan yang berukuran lebih besar dan panjang. Namun bagaimana jadinya kalau yang digunakan mobil jenazah adalah sebuah mobil mewah, seperti Toyota Alphard?

Dilansir Creative311.com, sebuah Toyota Alphard yang merupakan MPV diubah menjadi limousine. Tak hanya jadi lebih panjang, tetapi juga bisa digunakan untuk mengangkut peti jenazah. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Sumber