Top3: Pabrik Ducati Siap Beroperasi Kembali dan Merek Mobil Korea Utara

Liputan6.com, Jakarta Italia mulai pulih dari pandemi COVID-19. Indikasinya, pabrik sudah mendapat lampu hijau untuk kembali beroperasi dengan mengindahkan aturan keselamatan yang ketat. Ducati pun segera mempersiapkan diri. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Pabrik Ducati Siap Beroperasi Kembali, Ini Persiapannya

Pabrik Ducati yang sempat ditutup pada Maret lalu siap beroperasi kembali. Namun, ada beberapa persiapan dan perubahan yang dilakukan oleh pabrikan.

Meski menempati urutan ketiga kasus terbanyak, masih belum ada lagi kasus baru COVID-19 di sana. Atas dasar inilah sepertinya Italia memberi lampu hijau terhadap industri otomotif mereka. Secara bertahap, aktivitas produksi Ducati mulai berjalan, hari ini (27/4). Namun tetap mengikuti protokol sesuai ketentuan penanggulangan corona. Seperti kewajiban menggunakan masker hingga pengecekan suhu badan. Selengkapnya baca di sini.

2. Waspada Curanmor, Berikut 7 Tips Mengamankan Mobil Saat Parkir di Rumah

Saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang terjadi saat ini, banyak kendaraan yang jarang digunakan pemiliknya. Namun, meskipun hanya terparkir di garasi saja, tidak menjadikan mobil atau motor kesayangan 100 persen aman dari pencurian atau aksi kejahatan lainnya.

Selain itu, meskipun pemilik kendaraan hanya berada di rumah saja, tetap harus waspada dan mempersiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi segala bentuk pencurian. Berikut, beberapa persiapan keamanan dari Asuransi Garda Oto bagi pemilik kendaraan yang mobilnya lebih sering terparkir di garasi saja: Selengkapnya baca di sini.

3. Jarang Diketahui, Ini Merek Mobil Korea Utara yang Bertahan 12 Tahun Saja

Sebagai negara tertutup, tidak banyak informasi yang bisa didengar dari Korea Utara.   Bahkan, kabar meninggalnya sang pemimpin negara tersebut, yaitu Kim Jong-Un dalam beberapa terakhir menjadi pembicaraan yang hangat dalam skala global, karena belum ada informasi yang valid terkait hal tersebut.

Terlepas dari kabar meninggalnya sang pemimpin, Korea Utara ternyata memiliki geliat dari sisi industri otomotif. Bahkan, beberapa tahun lalu, negara ini memiliki merek mobil buatan dalam negeri. Selengkapnya baca di sini.

Sumber