Tren Makeup dari Beauty Influencer Amerika yang Diikuti Kylie Jenner di Masa Isolasi Mandiri

Liputan6.com, Jakarta – Elaborasi makeup nyatanya juga terjadi di masa isolasi mandiri. Melansir laman Buzzfeed, Selasa, 28 April 2020, kebanyakan beauty vlogger, terutama asal Amerika Serikat, mengaku mengubah shade foundation mereka.

Kebanyakan beralih ke shade lebih terang. Pada sebuah video ‘get ready with me‘ di akun YouTube-nya StassieBaby alias Anastasia Karanikolaou mengatakan bahwa produk makeup yang dimiliki mungkin tak lagi cocok dengan warna kulitnya.

“Saya biasanya melakukan tan spray setiap minggu. Tapi, karena sedang dalam masa isolasi mandiri, saya tentu tak bisa pergi dan inilah share paling terang yang saya punya. Mungkin tak lagi cocok, tapi kita coba saja,” kata sahabat Kylie Jenner tersebut.

Saat melakukan live stream bersama Kylie, keduanya mengatakan lebih natural belakangan, mulai dari rambut, hingga kuku. Mereka juga bercanda tak lagi tahu bagaimana cara mengetik di handphone mereka, lantaran kuku sudah terlalu panjang. 

“Ini adalah waktu yang baik untuk memanjangkan rambut, membirkan kuku sangat panjang, dan tak memakai bulu mata (extention),” ungkap Kylie Jenner. Di beberapa video ‘get ready with me‘ sejumlah beauty influencer lain, mereka juga mengungkap hal serupa.

Penyesuaian di Masa Pandemi

Ilustrasi foundation. (Foto: pixabay.com)
Ilustrasi foundation. (Foto: pixabay.com)

Tak lagi mendapat kulit tan, beauty vlogger Jaclyn Hill bercanda bahwa sangat sulit membuat warna kulit wajah senada dengan bagian lain tubuhnya.

Standar normal kebanyakan orang yang terganggu disebutkan akan membut mereka mengubah berbagai produk makeup ke shade, atau memanfaatkan standar normal sebagai tren baru yang juga dilakukan Kylie.

Ya, banyak juga beauty infleuncer yang menerima kondisi tersebut. Kylie sendiri belum lama ini mendapat pujian karena tampil natural tanpa makeup maupun rambut extention-nya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sumber