Varian Standar Redmi Note 9 Akhirnya Terungkap

2 views

Liputan6.com, Jakarta – Trio Redmi Note 9 sudah resmi diperkenalkan beberapa waktu lalu, mulai dari Redmi Note 9S, Redmi Note 9 Pro Max, dan Redmi Note 9 Pro. Namun ada satu model yang ternyata absen, yakni varian Redmi Note 9 standar.

Namun dari informasi terbaru, Redmi ternyata sudah menyiapkan varian standar ini. Informasi mengenai smartphone ini diketahui setelah perangkat itu masuk dalam daftar di situs badan sertifikasi Tiongkok, TENAA.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (18/4/2020), smartphone ini masih mengusung desain yang tidak berbeda dari tiga saudara lainnya, terutama kehadiran empat kamera belakang yang disusun seperti mata dadu.

Adapun layar smartphone ini sedikit lebih kecil dari varian lain yang memiliki ukuran 6,7 inci. Sebab dari informasi di situs TENAA, Redmi Note 9 memiliki layar berukuran 6,4 inci.

Selain itu berbeda dari varian lain pula, pemindai sidik jari smartphone ini berada di bodi bagian belakang. Padahal, varian lain memiliki sensor sidik jari di sisi samping bodi.

Menurut prediksi, Redmi Note 9 akan dipersenjatai MediaTek Helio G80 dengan tiga varian memori. Sementara performanya didukung baterai berkapasitas 4.920mAh.

Untuk sekarang, belum ada informasi lain termasuk harga dan ketersediaan Redmi Note 9. Kendati demikian, prediksi menyebut smartphone ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat, mengingat sudah muncul dalam daftar TENAA.

Redmi Note 9 Bakal Punya Fast Charging 22.5W?

Xiaomi Mi Max 3 yang resmi diluncurkan (sumber: Xiaomi)
Xiaomi Mi Max 3 yang resmi diluncurkan (sumber: Xiaomi)

Informasi soal Redmi Note 9 sendiri sudah diketahui sejak akhir bulan lalu. Dilansir GSM Arena, smartphone ini disebut memiliki dukungan fast charging 22.5W.

Smartphone tersebut kompatibel dengan jaringan 4G. Varian 5G dari smartphone itu disebut akan hadir sebagai seri K30.

Tidak hanya varian Redmi Note 9, Xiaomi juga diketahui tengah menyiapkan beberapa model lain. Informasi ini diketahui situs web sertifikasi Tiongkok, China Compulsory Certificate (3C).

Redmi Note 9S Resmi Meluncur

Tampilan Redmi Note 9 Pro yang baru saja diluncurkan (sumber: Redmi)
Tampilan Redmi Note 9 Pro yang baru saja diluncurkan (sumber: Redmi)

Lebih lanjut, Redmi beberapa hari lalu meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Redmi Note 9S. Meski smartphone ini baru, Redmi Note 9S sebenarnya merupakan nama lain dari Redmi Note 9 Pro.

Oleh sebab itu, spesifikasi Redmi Note 9S serupa dengan Redmi Note 9 Pro. Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,67 inci.

Smartphone ini dibekali pemindai sidik jari di bagian samping dan memiliki ketahanan terhadap percikan air (splash-proof). Untuk spesifikasi, perangkat ini dipersenjatai Snapdragon 720G dengan dua pilihan memori, yakni RAM 4GB/ROM 64GB dan RAM 6GB/ROM 128GB.

Rencananya, smartphone ini akan hadir di Malaysia, Thailand, dan Singapura pada awal bulan depan. Namun untuk Indonesia, belum ada informasi mengenai kehadirannya.

Smartphone ini memiliki tiga pilihan warna, yakni Aurora Blue, Glacier White, dan Interstellar Grey. Adapun harga Redmi Note 9S di Singapura adalah Rp 3,3 juta (RAM 4GB/ROM 64GB) dan Rp 3,9 juta (RAM 6GB/ROM 128GB).

(Dam/Isk)

Sumber