VIDEO: Tiga Pekerja Tewas di Pabrik Bioetanol Mojokerto, Polisi Olah TKP

Liputan6.com, Jakarta Terdapat 3 orang pekerja tewas dan 2 lainnya kritis, saat membersihkan kolam penampungan limbah bioetanol di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu pagi.

Diduga lima pekerja tersebut menghirup gas beracun yang keluar dari kolam penampungan limbah bioetanol. Berikut simak videonya pada Fokus, 13 April 2020.

Sebanyak 3 dari 5 pekerja kebersihan kolam penampungan limbah bioetanol, PT EAN, di Desa Gedeg, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu pagi, tewas.

Tiga korban tewas yakni, Beni, Adi Bayu, dan Rudik. Usai dievakuasi, jasad para korban langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD RA Basoeni, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Sedangkan, dua pekerja lainnya, Jainun dan Khoirul Hidayat berhasil selamat dan langsung menjalani perawatan intensif.

Kejadian yang menimpa korban berawal, saat mereka membersihkan kolam penampungan limbah bioetanol. Namun, mereka tak menyadari, jika kolam penampungan limbah tersebut belum sepenuhnya kering usai dikuras.

Saat masuk kolam itulah, mereka diduga menghirup gas beracun yang keluar dari dalam kolam.Usai kejadian, pihak Kepolisian Resor Kota Mojokerto, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. Tim Labfor Polda Jawa Timur juga akan diterjunkan ke lokasi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sumber