Wakil Bupati Tana Toraja Positif Corona Covid-19 Usai Jalani Uji Cepat

Liputan6.com, Tana Toraja – Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara mengakui dirinya positif terjangkit Virus Corona Covid-19. Dia memastikan hal itu setelah menjalani rapid test atau uji cepat beberapa waktu lalu.

“Kemarin dulu setelah pembagian sembako untuk para tukang ojek dan supir di pasar seni saya kebagian untuk pemeriksaan rapid test bersama para muspida, hasil saya positif,” kata Victor dalam postingan di akun media sosialnya, Selasa (15/4/2020).

Untuk memastikan hal tersebut, Victor pun langsung menjalani Uji Seka. Sampel uji Seka-nya  langsung di kirim ke laboratorium yang berada di Kota Makassar agar bisa segera di ketahui hasilnya.

“Saya pun langsung pemeriksaan lanjutan melalui Swab yang diambil kemarin dulu dan kemarin. Semalam telah di kirim ke Makassar,” tulisnya.

Victor memastikan bahwa dirinya dalam kondisi yang sangat fit dan sehat. Ia tidak mengalami gejala Covid-19 seperti demam, batuk dan sesak napas.

“Saya tidak ada keluhan apapun, termasuk batuk tidak, suhu normal, tensi juga sangat bagus,” sebutnya.

Victor juga menyebutkan bahwa sebenarnya ia belum mau mengumumkan diri bahwa dirinya positif terjangkit Virus Corona Covid-19. Ia ingin menunggu hasil dari Uji Seka agar kepastian bahwa dirinya terjangkit virus yang tengah menjadi pandemik itu lebih meyakinkan.

“Sebenarnya saya akan mengumumkan nanti setelah ada hasil pemeriksaan swab namun karena kawan-kawan sudah ribut makanya saya menjawab,” ucapnya.

Kini, Victor tengah menjalani isolasi mandiri di kediaman pribadinya. Selain itu seluruh anggota keluarganya juga langsung menjalani uji cepat untuk mengetahui apakah mereka juga terpapar Covid-19.

“Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan saya langsung isolasi mandiri. Semua orang di rumah juga menjalani rapid test termasuk ajudan dan supir,” jelasnya.

Ia pun berharap agar masyarakat tetap tenang dan menjaga kesehatan. Selain itu, ia meminta agar masyarakat tidak merundung dirinya karena terjangkit Virus Corona Covid-19.

“Yang terakhir kita semua tidak ada yang mau terpapar virus corona ini, oleh karena itu jangan dijadikan bahan Bully-an,” dia memungkasi.

Simak video pilihan berikut:

Sumber