Wuling Almaz Bakal Punya Varian Baru, Ini Buktinya

1 views

Liputan6.com, Jakarta – PT Wuling Motors Indonesia semakin serius untuk menggarap segmen SUV yang kini didominasi oleh Honda CR-V. Wuling pun menyematkan beragam pembaruan pada Wuling Almaz.

Pada pertengahan 2019 lalu, pabrikan asal China ini menghadirkan Wuling Almaz versi 7-seater. Tak hanya itu, mereka pun menyematkan fitur voice-command atau perintah suara yang diberi nama WIND (Wuling Indonesia Command).

Ternyata, langkah Wuling tak berhenti sampai di situ. Belum lama ini, situs resmi Samsat DKI Jakarta telah mencatat 2 kode yang diduga kuat sebagai varian terbaru dari Wuling Almaz, yaitu ALMAZ15CTLUXCVT4X2AT dan ALMAZ15RSTLUXCVT4X2A.

Diprediksi, Wuling Almaz C yang terlihat lebih elegan dan mewah. Konsep sporty tampaknya akan diterapkan pada Wuling Almaz RS dengan beberapa aksesori di eksterior dan interiornya.

 

Wuling Almaz C

Wuling Almaz terbaru tercatat di situs resmi Samsat DKI Jakarta (otosia.com)
Wuling Almaz terbaru tercatat di situs resmi Samsat DKI Jakarta (otosia.com)

Kemungkinan, Wuling Almaz C akan mengisi ceruk antara varian Smart Enjoy CVT 7-seater dan Exclusive CVT 5-seater. Sedangkan Wuling Almaz RS menjadi varian termahal dari semua tipe yang dijual di Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai sepasang varian baru Wuling Almaz itu. Redaksi Otosia pun menunggu konfirmasi dari pihak Wuling Indonesia terkait hal tersebut.

Sumber: Otosia.com

Debut Manis Wuling Almaz, Nyaris Libas Honda CR-V

Wuling Almaz menjadi salah satu pemain penting di segmen SUV pasar nasional. Itu dibuktikan lewat penjualan di sepanjang 2019 yang nyaris menembus angka 10 ribu unit.

Berdasarkan data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesale sales SUV Tiongkok itu mencapai 9.743 unit. Angka tersebut didapat selama 11 bulan lantaran Almaz baru diluncurkan pada Februari 2019.

Rinciannya, Almaz Exclusive 7-seater mendominasi dengan torehan 4.375 unit. Almaz Exclusive 5-seater menyusul dengan 4.285 unit. Sementara Almaz SE CVT 7-seater dan Almaz SE Manual 7-seater masing-masing 843 unit dan 240 unit.

Sebagai debutan, pencapaian Almaz tentunya mengusik pemain-pemain lama yang telah lebih dulu eksis, seperti Honda CR-V, Nissan X-Trail, Mazda CX-5 ataupun Hyundai Tucson.

Sekadar informasi, Honda CR-V yang menjadi lawan terdekat Almaz di sepanjang tahun lalu membukukan wholesale sales sebanyak 10.060 unit atau 317 unit lebih banyak dari Almaz.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sumber